Modus Mau Dijadikan Foto Model, Wanita Ini Diperkosa Fotographer di Hotel

Ilustrasi.

POJOKSATU.ID, JAKARTA- Nasib seorang wanita berinisial KD menjadi korban pemerkosaan di Hotel 3 Nur, Senen, Jakarta Pusat pada Jumat (11/1).


Wanita berumur 20 tahun itu diperkosa pria berinisial ARKY (24) dengan modus korban akan dijadikan foto model.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung menjelaskan, awal kejadian tersebut korban diajak jalan-jalan oleh pelaku ke Bar untuk membahas prihal foto model.

“Korban diberi minuman keras secara terus menerus oleh pelaku sehingga korban mabuk,” kata Tahan Marpaung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/2).


Setelah mabuk, kata Tahan, korban diajak ke hotel dengan dalih pelaku ingin bertemu dengan rekannya yang merupakan seorang model.

“Karena mabuk di hotel korban dipaksa foto telanjang untuk foto model,” tuturnya.

Karena teman pelaku tidak jadi datang, akhirnya pelaku mengancam korban dengan menyebar foto telanjang. Korban pun mengiyakan ajakan nafsu bejat pelaku.

“Pelaku ancam korban agar mau bersetubuh. Jika tidak mau pelaku akan sebarkan foto-foto telanjangnya di sosial media,” ucapnya.

Hingga akhirnya, korban langsung melayangkan laporan ke Polres Metro Jakarta Pusat atas kejadian yang menimpanya.

“Pelaku kita tangkap pada 22 Januari 2019 lalu, di sebuah kontrakan Mega Mendung, Bogor, Jawa Barat,” ungkapnya.

Dari kejadian tersebut, polisi mengamankan beberapa barang bukti yaitu seprei bernodakan darah, pakaian korban,  rekaman CCTV Hotel, Visum et Repertum korban,  pakaian ARKY dan 2 Hp merek samsung dan Vivo.

Akibat perbuatannya, ARKY dijerat pasal 285 KUHP juncto 286 KUHP dengan ancaman kurungan diatas lima tahun.

(fir/pojoksatu)