Prabowo Perintahkan Kader Gerindra Bantu Orang Miskin, Kalau Tidak Mampu Cari Pihak yang Bisa Bantu

debat kedua pilpres
Prabowo Subianto

POJOKSATU.id, BOGOR – Prabowo Subianto memerintahkan kader Partai Gerindra agar peka terhadap kasus-kasus sosial di daerahnya masing-masing dan memberikan bantuan.


Demikian ia disampaikan dalam pidatonya menyambut HUT ke-11 Partai Gerindra melalui sebuah video yang diunggah akun resmi media sosial partai tersebut, Rabu (6/2/2019).

Mantan menantu Presiden Soeharto itu menyatakan kritik tidak akan banyak membantu.

Sebaliknya, ia meminta aksi nyata dari anak buahnya untuk menunjukkan bahwa partai berlambang kepala burung Garuda itu memang benar-benar peduli kepada rakyat miskin.


“Jangan kita bisa hanya kritik, kita buktikan bahwa kita peduli,” tegasnya.

Calon presiden nomor urut 02 itu membeberkan, berdasarkan database, pihaknya mencatat tak kurang dari 13 juta kader partai tersebar di seluruh Indonesia.

Tidak mungkin, di antara belasan juta kader partai itu tidak bisa membantu rakyat miskin yang ada di daerahnya masing-masing.

“Tidak mungkin dari 13 juta itu, kita tidak bisa dan tidak mampu bantu saudara-saudara kita yang sulit makan,” katanya.

Ia juga menegaskan, jika memang menemukan ada rakyat miskin dan keluarga yang sulit makan, tidak usah terlalu banyak teori dan mencari-carai alasan.

Karena itu, ia menekankan bahwa setiap kadernya harus tanggap terkait isu-isu ketimpangan sosial di daerahnya masing-masing.

“Tidak bisa bantu banyak, bantu sedikit. Kalau tidak bisa bantu, cari pihak yang bisa bantu, segera atasi,” perintahnya lagi.

Atas alasan itu pula, sambungnya, pihaknya memilih merayakan HUT ke-11 Partai Gerindra tidak dengan upacara besar-besaran.

Melainkan denan langkah-langkah riil dan konkrit untuk membantu rakyat yang sedang kesusahan.

Karena itu, ia lantas kembali mengingatkan komitmen awal berdirinya Partai Gerindra.

“Partai Gerindra berdiri untuk membela seluruh rakyat idnonesia, tapi terutama yang harus kita bantu yag paling lemah, paling miskin, yang paling tertinggal,”

“Kit bantu mereka, baru berbuat yang lain, tutupnya.

Berikut video lengkap pidato Prabowo Subianto menyanbut HUT ke-11 Partai Gerindra:

(ruh/pojoksatu)