Sebelum Kecelakaan Bus Bima Suci Sempat Istirahat di Rest Area

kecelakaan bus.jpg2
Kecelakaan bus di tol Cipularang KM 71/Ist.

POJOKSATU.id, BANDUNG- Bus Bima Suci jurusan Bandung – Merak mengalami kecelakaan di km 70.480 arah Jakarta, senin pagi kemarin.


Dituturkan Supir Bus Dede Suhaeri dihadapan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo bahwa bus tersebut baru istirahat di km 72 sebelum kejadian.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo mengatakan bahwa supir mengatakan kendaraan baru saja berangkat dari rest area.


“Sebelum kecelakaan terjadi, tiga menit sebelumnya baru dari rest area,” papar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Trunoyudo, Selasa (29/1).

Dede yang memiliki istri dan anak 1 ini saat ditanyai Kakorlantas mengakui bahwa dirinya telah mengemudikan bus PO Bima Suci sekitar satu setengah tahun.

Sebelum mengemudikan bus, Dede juga menjelaskan bahwa sebelum berangkat mengemudi dirinya dalam keadaan sehat dan fit.

“Semalam saya tidur nyenyak ko’ pak, karena dua hari saya libur. Sedangkan untuk kecepatan laju bus sesaat sebelum kejadian sekitar 60-80 km karena saat kejadian sedang rintik hujan, saya mengemudi mencari nyaman pak,” jelas Kabid Humas.

“Bus tersebut berangkat sekitar pukul 08.00 WIB, sebelum kejadian terjadi, saya berhenti untuk melakukan pengecekan penumpang dan solar di KM 72.

Setelah itu, begitu mobil keluar dari rest area, tak lama kemudian mendadak ban kiri bus tidak bisa dikendalikan,” jelas Kabid Humas mengungkapkan pernyataan Dede.

(arf/pojoksatu)