Pendukung Ahok ‘Serbu’ Mako Brimob, Tapi Ditolak Masuk Rutan

pendukung ahok, ahok bebas, ahok, basuki tjahja purnama
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

POJOKSATU.ID, DEPOK – Menyambut hari bebasnya Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dari penjara, sejumlah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta itu ‘menyerbu’ Markas Korps Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (23/1/2019) malam.


Mereka kongkow, duduk berbaris di depan Mako Brimob dengan mengenakan baju kotak-kotak sembari membentangkan spanduk berukuran sekitar 1×2,5 meter di salah satu sudut trortoar jalan.

BACA JUGA: Nyambut Kebebasan, Ahokers Ngumpul di Mako Brimob Sambil Bawa Spanduk dan Lilin

Spanduk itu dilengkapi foto Ahok itu bertuliskan “Kongkow dan Ngobrol Ahoker, Sampai Kapan pun Perjuangan Tak Pernah Usai.” Para Ahoker atau pendukung Ahok duduk menghadap ke jalan sambil menyalakan lilin.

Aksi ini mereka lakukan untuk menyambut kebebasan Ahok. Sebelumnya, mereka sempat meminta masuk ke dalam rutan namun tidak diperbolehkan oleh petugas.


Ahok dijadwalkan akan bebas pada hari ini, Kamis (24/1/2019). Ahok dihukum 2 tahun penjara karena dinyatakan terbukti bersalah melakukan penodaan agama karena pernyataan soal Surat Al-Maidah 51 saat berkunjung ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu. Pernyataan itu disampaikan ketika dia menjabat gubernur DKI Jakarta.

BACA JUGA: Bripda Puput Sudah Urus Surat Nikah, Lurah: Kalau Tidak Salah, Sama Pak Ahok!

Kalimat Ahok yang dinyatakan menodai agama adalah “Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati kecil Bapak-Ibu nggak bisa pilih saya ya kan? dibohongi pakai Surat Al-Maidah 51, macam-macam itu. Itu hak Bapak-Ibu ya. Jadi kalau Bapak-Ibu perasaan enggak bisa kepilih nih, karena saya takut masuk neraka karena dibodohin gitu ya, nggak apa-apa.”

Setelah bebas, Ahok dikabarkan akan menikah dengan Bripda Puput Nastiti Devi. Bahkan polwan cantik itu ternyata sudah mengurus surat nikah sejak sepekan lalu.