Pelapor Doakan Ahok Bisa Hijrah Setelah Bebas

ahok, pelantikan presiden
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto net

POJOKSATU.ID, JAKARTA – Terpidana kasus penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijadwalkan bebas, Kamis (24/1/2019) besok. Pelapor pertama yang membuat Ahok jadi pesakitan, Novel Bamukmin mendoakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa hijrah.


Novel yang juga Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin berharap Ahok tak lagi mengulangi perbuatannya.

BACA JUGA: 20 Foto Banjir Makassar dan Jeneponto Paling Memilukan, Jembatan di Maros Putus

“Saya selaku orang yang pertama kali melaporkan (Ahok), berharap Ahok tak mengulangi perbuatan yang cukup membuat gaduh umat Islam. Bukan lagi di Indonesia tapi dunia,” kata Novel dikutip Pojoksatu.id dari Jawapos.com, Rabu (23/1).

Novel mengingatkan Ahok agar tidak lagi mempersoalkan agama Islam dan mengurus agamanya saja sendiri.


“Ya saya juga berharap ada hidayah yang bisa sampai ke Ahok untuk bertobat, menebus kesalahannya agar bermanfaat. Ahok perdalam saja agamanya sendiri. Kalau memang mau jadi mualaf, kita akan meyambut dengan tangan terbuka, kalau memang yang saya dengar Ahok di dalam penjara membaca Alquran,” ungkap Novel.

BACA JUGA: Debat Pilpres, TKN Jokowi-Ma’ruf Pastikan Menyerang, BPN Prabowo-Sandi Lega

“Kita harap Ahok bisa hijrah, tidak mengulanginya. Hijrah 180 derajat dari apa pun, dari ucapan, sikap, kepentingan politik, kita harap akan hijrah,” tukasnya.

Kepastian Ahok bebas Kamis (24/1/2019) besok dari Mako Brimob disampaikan Menkum HAM Yasonna Hamonangan Laoly. Prosedur administrasi akan diselesaikan di Lapas Cipinang. Ahok akan keluar pada jam kerja.

Sekadar mengingatkan, Ahok divonis bersalah dan dihukum 2 tahun penjara dalam kasus penodaan agama karena ucapannya terkait surat Al-Maidah ayat 51. Ahok menjalani hukuman penjara sejak 9 Mei 2017.

(fat/pojoksatu)