Jelang Bebas, Polisi Antisipasi Gangguan Ahokers Datang ke Mako Brimob

pendukung ahok, ahok bebas, ahok, basuki tjahja purnama
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

POJOKSATU.id, JAKARTA- Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menegaskan kembali bahwa pihaknya tetap mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan saat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dibebaskan dari masa hukumannya besok, Kamis )24/1) akan datang.


Semisal adanya massa pendukung Ahok (Ahokers) yang datang ke Mako Brimob Kelapa Dua, Depok Jawa Barat dalam jumlah banyak dengan maksud menyambut kebebasan idola mereka itu.

Tapi, dia kembali mengatkan hanya personel dari Polres dan Polsek setempat saja yang akan diturunkan.

“Gangguan yang tidak menutup kemungkinan dapat terjadi, kami antisipasi dengan baik,” katanya di Kantor Divisi Humas Polri, (Rabu 23/1).


Meski lewat akun media sosial resminya mantan Gubernur DKI Jakarta itu minta para pendukungnya tak hadir ke Mako Brimob Kelapa Dua, menurut Dedi pihaknya tetap perlu melakukan antisipasi.

Hal itu karema Polri tak mau sampai ada kejadian tak diinginkan menggangu aktivitas masyarakat lain.

“Kemudian Mako Brimob sudah menyiapakan, dan mengantisipasi serta memitigasi segala macam potensi kerawanan,” ucap Dedi.

Untuk diketahui, Ahok akan menghirup udara bebas dari Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada 24 Januari 2019 besok. Ahok akan bebas setelah ditahan sejak 9 Mei 2017 atas kasus penodaan agama.

(pojoksatu)