Polwan Cantik Dipecat Gara-gara Kirim Foto Hot ke Polisi Gadungan

foto hot Brigpol Dewi
Foto Brigpol Dewi dibawa oleh polwan aktif saat pemecatan. (Istimewa)

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Brigpol Dewi kini tidak lagi menjadi anggota Polri. Polwan cantik yang bertugas di Polrestabes Makassar ini dipecat tidak hormat gara-gara foto hot miliknya tersebar di media sosial.

Awalnya, foto hot polwan Brigpol Dewi ini kirimkan kepada polisi gadungan yang mengaku berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) di Lampung.

Belakangan, diketahui kalau pria tersebut adalah seorang narapidana. Brigpol Dewi mengenal polisi gadungan itu melalui media sosial.

Karena kasus itu pun, Brigpol Dewi di sidang dan dinyatakan melanggar kode etik yang mengarah ke tindakan asusila.


“Itu hanya kode etik saja. Ya ada kegiatan yang dilakukan tidak layak jadi anggota lagi,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Kamis (3/1/2019).

Menurut Kombes Wahyu, teman pria Brigpol Dewi adalah polisi gadungan. Hal itu diketahui setelah aparat kepolisian terbang ke Lampung untuk mengecek keberadaan pria tersebut.

Di Lampung, polisi mendapati pria yang mengaku polisi itu ternyata berada di sebuah lembaga pemasyarakatan.

“Brigpol Dewi ini biasanya masuk dan bertugas di Sabhara. Kan ada pelanggaran kodek etik. Makanya yang bersangkutan kita lakukan proses sidang. Jadi ini kegiatan asusila, yah mengarah ke sana,” pungkasnya.

(herman kambuna/pojoksulsel)