5 Fakta Brigpol Dewi, Dipecat Usai Kirim Foto HOT ke ‘Komisaris Polisi’

foto hot Brigpol Dewi
Foto Brigpol Dewi dibawa oleh polwan aktif saat pemecatan. (Istimewa)

POJOKSATU.id, MAKASSAR – Brigpol Dewi kini tidak lagi menjadi anggota Polri. Polisi wanita (Polwan) yang bertugas di Polrestabes Makassar ini dijatuhi sanski beruapa pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) alias dipecat sebagai anggota polisi, Rabu (2/1/2019) kemarin.

Berikut 5 fakta pemecatan Polwan Polrestabes Makassar Brigpol Dewi yang dirangkum Pojoksulsel.com:

1. Upacara pemecatan di Lapangan Karebosi

Pemecatan Brigpol Dewi dirangkaikan dengan upacara korps rapor kenaikan pangkat Polrestabes Makassar di Lapangan Karebosi Makassar, Rabu (2/1/2019) kemarin.


Dalam upacara tersebut, Brigpol Dewi tampak tidak hadir, dan hanya sebuah foto dirinya yang dibawa oleh polwan aktif di Polrestabes Makassar.

2. Foto Hot Brigpol Dewi Viral

Kasus pemecatan Brigpol Dewi ini bermula saat Polwan Polrestabes Makassar mengirimkan foto selfie setengah telanjang kepada kekasihnya.

Belakangan, entah siapa yang menyebarkannya, foto tersebut menjadi viral di media sosial.

Hal itu dibenarkan Kabid Profesi Pengamanan (Propam) Polda Sulsel Kombes Pol Hotman Sirait.

Menurutnya, ada dua anggota Polrestabes Makassar yang diberhentikan tidak dengan hormat sebagai anggota Polri, karena alasan pelanggaran berat.

Salah satunya Polwan bernama Brigpol Dewi, karena ulahnya berfoto selfi setengah bugil dan akhirnya viral.

3. Dikirim untuk ‘Komisaris Polisi’

Awalnya, foto itu dikirim Brigpol Dewi kepada seorang pria yang mengaku berpangkat Komisaris Polisi di Lampung.

Belakangan diketahui kalau pria tersebut adalah seorang narapidana yang mengaku polisi berpangkat Kompol. Dewi mengenal polisi gadungan itu melalui media sosial.

Karena kasus itu pun Brigpol Dewi disidang dan dinyatakan melanggar kode etik yang mengarah ke tindakan asusila.

4. ‘Komisaris Polisi’ Itu Ternyata Napi

Pria yang berpangkat kompol di Lampung itu ternyata polisi gadungan. Hal itu diketahui setelah pihak kepolisian terbang ke Lampung untuk mengecek keberadaan pria tersebut.

Di Lampung, polisi mendapati pria yang mengaku polisi itu ternyata tengah menjalani hukuman berada di lembaga pemasyarakatan. Dia adalah narapidana.

5. Pelanggaran Kode Etik Polri

Dewi, polisi wanita (polwan) yang bertugas di Polrestabes Makassar disanksi pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) alias dipecat sebagai anggota Polri.

“Itu hanya kode etik saja. Ya ada kegiatan yang dilakukan tidak layak jadi anggota lagi,” kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo, Kamis (3/1/2019).

“Brigpol Dewi ini biasanya masuk dan bertugas di Sabhara. Kan ada pelanggaran kodek etik. Makanya yang bersangkutan kita lakukan proses sidang. Jadi ini kegiatan asusila lah ya, mengarah ke sana,” pungkas Kombes Wahyu.

(herman kambuna/pojoksulsel)