Periode Januari-Desember 2018, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Kota Bayar Klaim Rp 478 M

POJOKSATU.id, Bogor – Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota Chairul Arianto, mengatakan, pihaknya telah membayarkan klaim senilai Rp 478 Miliar yang diberikan kepada 40.822 tenaga kerja dari Januari hingga akhir Desember 2018.


Santunan itu terdiri dari Jaminan Hari Tua Rp 449 miliar dengan 38.516 kasus, Jaminan Kematian sebesar Rp 10,5 Miliar dengan 383 kasus, dan Jaminan Kecelakaan Kerja Rp 18,3 Miliar dengan 1.793 kasus.

“Kemudian terdapat 6 kasus penyakit akibat kerja dan Jaminan Pensiun sebesar Rp 13,1 Juta dengan 130 kasus,” ujar Chairul merinci.

Sementara itu, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota memiliki wilayah kerja 36 dari 43 kecamatan di Kabupaten Bogor dan 6 Kecamatan di Kota Bogor serta 1 kantor Cabang Perintis.


Chairul Arianto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bogor Kota terus berupaya meningkatkan kualitas layanan peserta, antara lain melalui pelayanan kepada peserta yang mengalami kecelakaan kerja melalui program “Return to Work” atau kembali bekerja bagi peserta yang sempat mengalami kecelakaan kerja serta dengan memperluas cakupan kepesertaan dengan membuka kanal-kanal pendaftaran di setiap kecamatan serta desa-desa serta RT dan RW di wilayah kerjanya.

Chairul Arianto juga memberi kabar gembira bagi masyarakat pengguna BPJS Ketenagakerjaan. Dengan menghadirkan kartu digital yang menggunakan tehnologi QR Code, peserta menjadi lebih mudah merasakan berbagai macam manfaat lainnya saat bertransaksi sebagai kartu diskon di merchant yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Melalui kartu Digital, berbagai macam manfaat bisa didapatkan dalam satu genggaman untuk 4 program yang dimiliki BPJS Ketenagakerjaan melalui aplikasi mobile BPJSTKU.

(*/dia/pojoksatu)