Pembakaran di Polsek Ciracas Buntut TNI Dikeroyok, 20 Mobil Dirusak

Pembakaran di Polsek Ciracas
Pembakaran di Polsek Ciracas

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sebanyak 20 mobil dirusak dan 8 sepeda motor dibakar dalam insiden penyerangan Polsek Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (12/12) dini hari.

Pembakaran di Polsek Ciracas ini diduga buntut dari kasus perwira TNI dikeroyok sejumlah tukang parkir pada Selasa (10/12) lalu.

“Lihat ada beberapa mobil yang jadi korban, baik mobil polisi ataupun Puspom Kodam yang dirusak,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz di lokasi, dini hari, Rabu (12/12).

Tidak diketahui dari mana massa tersebut berasal. Namun diprediksi jumlahnya 200 orang yang merangsek masuk untuk mengecek apakah benar tahanan yang memukul rekan mereka sudah ditahan.


“Sudah diberi penjelasan Kapolsek dan Kapolres masih dalam pengejaran, belum dilakukan penangkapan dan sudah diberi waktu 2×24 jam tapi mungkin karena massa tidk puas lalu mereka lalukan tindakan anarkis,” bebernya.

Diduga, hal ini terkait pemukulan perwira TNI oleh beberapa tukang parkir di depan pertokoan Arundina Cibubur, Jakarta Timur, Senin (10/12) lalu. Kasus tersebut ditangani Polsek Ciracas.

“Kemungkinan analisisinya ke sana tapi saya beri waktu untuk teman-teman krimum dan kapolres bekerja, kalau ada perkembangan yang sudah didapat saya sampaikan,” kata Idham.

Sejauh ini, ada beberapa tahanan yang diungsikan ke Polda Metro Jaya. “Tahanan sendiri jumlah tujuh dalam keadaaan aman dan sehat saya sudah pindahkan ke Polda Metro Jaya,” imbuhnya.

Sementara, hari ini pelayanan Polsek Ciracas tetap berjalan seperti biasa. “Kita bergerak cepat dibantu TNI dan Pemkot Jaktim untuk segera dibersihkan,” pungkas Idham.

(dna/jpc/pojoksatu)