Kocak, Video EmaK-emak dan Bapak-bapak Transfer Sarung Sampai Goyang Pinggul

Family Gathering Bukit Cimanggu City RT 05 RW 14 Kelurahan Cibadak 7
Family Gathering Bukit Cimanggu City RT 05 RW 14 Kelurahan Cibadak Bogor

POJOKSATU.id, BOGOR – Banyak cara dilakukan untuk mempererat tali silaturrahmi antar tetangga. Seperti yang dilakukan warga Bukit Cimanggu City RT 05/14, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.


Mereka melakukan Family Gathering di kawasan wisata, Cakrawala Nirwana Nuansa (CNN) di Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Bogor, Minggu, 9 Desember 2018.

Family Gathering dengan tema “Tetanggaku Saudaraku” dilaksanakan untuk menjalin kekompakan antar sesama warga RT 05/14. Acara tersebut diikuti ratusan warga, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Di lokasi kegiatan, emak-emak, bakak-bapak, serta anak-anaknya mengikuti berbagai jenis game. Mereka dibagi dalam beberapa kelompok.


Semua game yang disiapkan panitia membutuhkan kekompakan antar anggota kelompok. Mulai dari transfer sarung, tarsfer tepung, transfer air, hingga tarik tambang.

Dari sekian banyak permainan yang mereka ikuti, game transfer sarung, transfer tepung, dan transfer air yang paling kocak.

Untuk game transfer sarung misalnya, peserta melakukannya dengan cara berpegangan tangan sambil membuat lingkaran. Kemudian peserta mentransfer sarung melewati kepala dan kaki ke peserta lain hingga goyang pinggul.

Sedangkan untuk game transfer tepung dilakukan dengan menggunakan tangan. Peserta berbaris terlebih dahulu, kemudian mentrasfer tepung dari peserta paling depan, hingga ke belakang. Uniknya, tepung ditransfer melalui kepala peserta, sehingga kepala peserta penuh dengan tepung.

Berikut ini foto-foto dan video kocak keseruan Family Gathering warga Bukit Cimanggu City RT 05/14 di Cakrawala Nirwana Nuansa di Cinangneng, Desa Cinangka, Kecamatan Ciampea, Bogor:

(one/pojoksatu)