Habib Bahar Tersangka, TKN Jokowi-Ma’ruf: Pasti Digoreng Kriminalisasi Ulama

Habib Bahar Bin Smith, bahar smith
Habib Bahar bin Smith

POJOKSATU.id, JAKARTA – Habib Bahar bin Smith akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka usai menjalani lebih kurang 11 jam pemeriksaan di Bareskrim Mabes Polri.


Ia dijerat dengan pasal berlapis. Yakni Undang-undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Serta Pasal 16 juncto Pasal 4 huruf b angka 1 dan Pasal 45 ayat (2) jo Pasal 28 ayat (2) UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Indivasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Kendati demikian, pria dengan rambut bercat pirang itu masih tidak ditahan oleh polisi.


BACA:

Habib Bahar bin Smith Tersangka, Sindiran PDIP: Orang Timur Ngomongnya Santun, Diajarkan Sejak Kecil

Makanya Habib Bahar Hormati Presiden dong, PDIP: Masyarakat Jangan Niru yah

Ditetapkan Tersangka, Ini Pesan Habib Riziq ke Habib Bahar

Habib Bahar Tersangka, Koalisi Jokowi-Ma’ruf Khawatir Kembali Ramai Kriminalisasi, “Itu Strategi”

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding memprediksi bakal ada ada opini yang dibangun bahwa kasus tersebut adalah kriminalisasi ulama.

Padahal, polisi dalam proses hukumnya, telah menetapkan Bahar sebagai tersangka dengan dua alat bukti yang sah di mata hukum.

‎”Udahlah nggak usah framing-framing (ada kriminalisasi ke ulama ). Salah ya salah saja,” ujar Karding di Jakarta, Jumat (7/12).

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menegaskan, pemerintah maupun aparat kepolisian tak pernah melakukan kriminaliasi terhadap ulama.