Massa Sholat Istighosah Akbar di Depan KPK, Doakan Agus Raharjo Agar…

POJOKSATU.id – Ratusan massa mengatasnamakan Aliansi Muslim Milenial (AMM) menggelar istighosah akbar berupa pembacaan yasinan, tahlil, dan doa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (24/10/2018).

Mereka mendoakan para pimpinan KPK Agus Rahardjo dkk agar tidak takut menghadapi intervensi mantan pimpinan KPK yang pernah tersandung masalah hukum.

“Melalui istighosah berupa pembacaan Yasinan, tahlil dan doa ini, kami mendoakan agar KPK di bawah kepemimpinan Agus Rahardjo selalu kuat melawan intervensi dari mantan pimpinan KPK. KPK jangan mau diadu domba dengan Polri,”kata Koordinator aksi Ahmad Al Husein di depan Gedung KPK.

Ahmad berharap agar internal lembaga antirasuah bisa solid dan kompak satu suara agar tidak menimbulkan kontroversi publik.


Oleh karena itu,ia pun mengingatkan agar di tubuh KPK tidak ada faksi-faksi di dalam organ penyidik untuk saling menjatuhkan.Apalagi,
sampai ada pihak yang ingin mengambil kesempatan di momentum tahun politik ini.

“Kami tak ingin kinerja KPK menjadi tidak maksimal jika ada benalu didalamnya, apalagi tidak loyal kepada Agus Rahardjo. Ini tidak boleh terjadi, jangan sampai ada internal yang bermain jadi alat politik tertentu,” bebernya.

Melalui aksi simpatik kali ini, massa juga mengutuk kelompok yang berupaya melakukan pembunuhan karakter terhadap figur Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB).

“Kami tidak bisa diam saja jika ulama kami (TGB) di fitnah. Save TGB, stop kriminalisasi ulama jangan ada lagi tuduhan negatif, KPK jangan masuk angin dengan opini-opini diluar sana. Ingat KPK harus solid jangan mau diadu domba,” pungkasnya.

(fir/pojoksatu)