Kalah di Pilkada Jabar Deddy Mizwar Jadi Jubir Kampanye Jokowi, PAN: Pilkada Aja Kalah

Mantan Wagub Deddy Mizwar. (FOTO : pepnews)
Mantan Wagub Deddy Mizwar. (FOTO : pepnews)

POJOKSATU.id, JAKARTA – Terpilihnya kader Partai Demokrat, Deddy Mizwar sebagai Jurubicara Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dianggap bukan ancaman bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais meyakini, dengan strategi pemenangan yang matang dan implementasi yang baik, Pilpres 2019 nanti akan dimenangkan Prabowo-Sandi.

“Enggak (khawatir), kita kalau maju pilpres enggak perlu khawatir-khawatir,” katanya di Kantor Bawaslu RI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (29/8).

Deddy Mizwar adalah mantan Wakil Gubernur Jawa Barat. Provinsi itu memiliki lebih dari 30 juta penduduk yang masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2018 lalu.


Hanafi juga tidak khawatir kalau sosok Deddy Mizwar bakal merebut hati masyarakat pemilih Jabar. Pasalnya, Deddy Mizwar bersama pasangannya Dedi Mulyadi kalah di ajang Pilkada lalu.

Mereka hanya menempati posisi ketiga dengan perolehan suara sebanyak 5.663.198 atau 25,77 persen suara, kalah jauh dengan pasangan pemenang, Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum yang memperoleh 7.226.254 atau 32,88 persen suara.

“Kuat tidaknya kan diuji lewat pilkada, dan kita tahu bagaimana hasil pilkada kemarin,” tukasnya.

(fiq/rmol/pojoksatu)