Ini Alasan Jendral Nagabonar Deddy Mizwar jadi Juru Bicara Jokowi-Ma’ruf

Deddy-Mizwar
SILATURAHMI: Wakil Gubenur Jawa Barat Deddy Mizwar berbincang bersama CEO Radar Bogor Group Hazairin Sitepu di Graha Pena Bogor, kamis (16/11/17). SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

POJOKSATU.id, JAKARTA – Deddy Mizwar secara mengejutkan dipercaya menjadi Juru Bicara pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019 mendatang.


Padahal, Jendral Nagabonar itu selama ini adalah kader Partai Demokrat yang menjadi salah satu parpol pengusung pasangan Prabowo-Sandi.

Apalagi, keputusan Koalisi Indonesia Kerja (KIK) itu dikabarkan diambil secara mendadak.

Neno Warisman dan Ahmad Dhani Ngadu, Fadli Zon Janji Manfaatkan Kekuatannya


Namun, hal itu dibantah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Arsul Sani.

Arsul menyatakan, dipilihnya mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu telah dikomunikasikan sejak jauh-jauh hari sebelumnya.

Bahkan, ia juga menyatakan bahwa dipilihnya Deddy Mizwar sebagai jubir itu diambil dengan kesepakatan kedua belah pihak.

Neno Warisman dan Ahmad Dhani Ngadu ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah Soal Persekusi #2019GantiPresiden

“Ini sebetulnya tidak mendadak, komunikasinya sudah lama. Sejauh ini memang sambutanya positif, dan beliau menyatakan kesediannya,” ujar Arsul di Rumah Cemara, Menteng, Selasa (28/8).

Terkait kedekatan pria yang akrab disapa Demiz dengan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyebutnya sama sekali bukan sebuah permasalahan.

Pasalnya, ia menyebut aktor gaek itu merapat ke partai berlambang bintang mercy itu hanya untuk kepentingan Pilkada Jabar saja.

KH Ma’ruf Amin Mundur dari Ketua MUI