Neno Warisman Dipulangkan, Merasa Teraniaya dan Terzalimi, Ruhut: Ngaca Gitu Loh

Ruhut Sitompul, andi arief ditangkap
Ruhut Sitompul.

Keputusan memulangkan Neno itu, adalah sebuah tindakan antisipasi agar tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).


“Hal ini adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi bentrokan dengan masyarakat yang menolak kehadiran Neno,” lanjutnya.

Dalam video yang beredar, terlihat Kepala BIN Daerah (Kabinda) Riau yang ikut menekan agar Neno dan rekannya segera meninggalkan Riau.


Didemo Warga Surabaya Tolak Deklarasi #2019gantipresiden, Ahmad Dhani Sebut Banser Idiot? Ini Videonya

Hal itu terjadi karena Kabinda Riau adalah selaku penanggung jawab Komite Intelijen Daerah (Kominda).

Karena itu, Kabinda Riau juga harus menjadi pihak yang berada di garis depan guna mengambil langkah preventif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Imbauan untuk kembali ke Jakarta terhadap Neno Warisman adalah jalan terbaik dari pada terjadi bentrokan dan menghindari jatuhnya korban dan tentu akan muncul masalah baru atas legalitas acara tersebut,” terang Wawan.

Neno Warisman Dipersekusi di Pekanbaru, Deretan Kejanggalan Terungkap

Namun, Wawan membantah tuduhan pemulangan Neno menunjukkan BIN tidak netral. Tindakan itu disebutnya semata-mata untuk memastikan keselamatan semua pihak.

“Tidak ada keberpihakan atau upaya tidak netral dari BIN dalam perhelatan Pemilu, akan tetapi menjaga keselamatan warga dan upaya cegah dini untuk hal-hal yang tidak diinginkan mutlak harus dilakukan,” tegasnya.

Demi Neno Warisman Kapolda Riau Harus Mundur, Fadli Zon Ternyata Gak Ngerti Aturan Mutasi Polri

“Sehingga hal ini bukan dimaksudkan untuk keberpihakan, tetapi untuk menjaga keselamatan dan tegaknya aturan setelah tidak ada izin atas acara tersebut,” tutupnya.

Download aplikasi PojokSatu.id dapat hadiah menarik setiap hari

(aim/JPC/ruh/pojoksatu)