Demi Neno Warisman Kapolda Riau Harus Mundur, Fadli Zon Ternyata Gak Ngerti Aturan Mutasi Polri

(ki-ka) Kabidkum Polda Riau Kombes Ronny, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dan Kabid Propam Polda Riau Kombes Agus, gelar konferensi pers di Mapolda Riau, Minggu (26/8/2018). Foto JPG
(ki-ka) Kabidkum Polda Riau Kombes Ronny, Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dan Kabid Propam Polda Riau Kombes Agus, gelar konferensi pers di Mapolda Riau, Minggu (26/8/2018). Foto JPG

“Pro kontra kalau mengganggu Kamtibmas tentu kita harus ambil langkah. Supaya tidak timbul masalah yang lebih besar, lebih melebar. Jadi sebelum terjadi kita cegah,” jelas dia.

Untuk diketahui, Neno Warisman dihadang oleh massa saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, Riau, Sabtu (26/8/2018).

Ia datang khusus untuk menghadiri deklarasi #2019gantipresiden yang diselenggarakan semula akan diselenggarakan hari ini.

Fadli Zon: Kapolda Riau Nggak Becus! Sama Satu Emak Aja Takut Luar Biasa


Akan tetapi, pihak panitia tiba-tiba menundanya pada 2 Sepember 2018 mendatang. Neno sendiri tertahan sejak pukul 15.30 WIB hingga sekitar pukul 22.30 WIB.

Mobil sedan putih yang ditumpangi Neno tak dapat bergerak saat itu. Bahkan massa yang emosi sempat melempari mobilnya dengan botol air mineral dan melakukan aksi bakar ban.

“Saya Katakan, Kriteria Munafik ada di Jokowi”

Massa penghadang Neno akhirnya membubarkan diri sekitar pukul 17.00 WIB yang kemudian digantikan oleh massa pendukung #2019gantipresiden yang ingin menjemput Neno.

Massa yang mengatasnamakan diri mereka dari tokoh pemuda masyarakat Riau ini sempat dibubarkan paksa oleh polisi sekitar pukul 18.30 WIB.

Polisi Ikut Hadang Neno Warisman, Gerindra: Cara Orba Kok Dipakai, Copot Kapolda Riau!

Namun mereka kembali lagi ke bandara dengan jumlah yang lebih banyak sekitar pukul 22.00 WIB.

Akan tetapi, kedatangan mereka kesana tidak ada hasilnya. Suara mereka tak dapat membuat Neno diizinkan keluar dari Bandara.

Deklarasi #2019GantiPresiden, Neno Warisman Dihadang Lagi, Mardani Marah Besar

Neno akhirnya dipulangkan paksa oleh aparat ke Jakarta pada penerbangan terakhir sekitar pukul 22.30 WIB.

Sebelumnya, Kapolda Riau, Brigjen Widodo Eko Prihastopo yang baru satu hari berutgas memberikan pernyataan menohok terkait acara deklarasi #2019GantiPresiden yang rencananya akan dilangsungkan pada Minggu (26/8) di Pekanbaru.

Ia meminta acara itu dibatalkan.

Video Detik-detik Neno Warisman Dihadang Sebelum Deklarasi #2019GantiPresiden, Mencekam!