Jokowi Besuk SBY di Rumah Sakit, JK Bilang Kebanyakan Makan

Jokowi besuk SBY di Rumah Sakitt
Jokowi dan JK besuk SBY di rumah sakit. Istimewa

POJOKSATU.id, JAKARTA – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sampai hari ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat itu dirawat sejak Selasa malam (17/7) karena kelelahan usai melakukan perjalanan ke Pacitan, Jawa Timur yang dilanjutkan ke Yogyakarta sebelum memimpin rapat partai.

Sejumlah tokoh pun membesuk SBY yang tengah dirawat. Mulai dari Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan pun sudah menjenguk SBY yang mana Demokrat digadang-gadang akan menjadi salah satu mitra koalisi.

Bahkan pagi tadi, Presiden RI Joko Widodo bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla beserta istri juga sudah membesuk seniornya di urusan pemerintaahan negara.


Sementara soal perkembangan kondisi kesehatan SBY, masih belum ada penjelasan lebih lanjut dari pihak keluarga. Hanya saja, Presiden Jokowi menyebut kondisi SBY sudah jauh lebih baik.

“Kita lihat juga (kondisi SBY) cukup baik lebih sehat dan kita berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan,” kata Jokowi.

Jokowi menyebut dalam kunjungan itu hanya membahas soal kondisi penyakit SBY. Menurutnya, kondisi SBY dalam keadaan mulai membaik.

“Kita lihat juga cukup baik lebih sehat dan kita berdoa bersama agar Pak SBY cepat diberikan kesembuhan,” harapnya.

Sementara, Wapres JK menjelaskan bahwa SBY kelelahan seusai perjalanan ke daerah. Termasuk juga pola makan yang dinilainya berpengaruh pada kondisi ketua umum Partai Demokrat itu.

“(SBY kebanyakan) makan, banyak makan kan (ketika) di daerah,” kata JK.

SBY dirawat sejak Selasa malam (17/7) karena kelelahan usai melakukan perjalanan ke Pacitan, Jawa Timur yang dilanjutkan ke Yogyakarta sebelum memimpin rapat partai.

(wid/fiq/rmol)