Ini Rahasia yang Bisa Bikin Jokowi Kalah di Pilpres 2019

Presiden Jokowi, fadli zon
Presiden Jokowi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) dipastikan kembali maju sebagai capres dalam Pilpres 2019 mendatang untuk periode kedua era kepemimpinannya.


Sampai saat ini, elektabilitasnya juga masih menjadi yang teratas. Bahkan dalam survei terbaru LSI Denny JA, tingkat keterpilihannya mengalami kenaikan usai Pilkada Serentak 2018 lalu.

Selain itu, Joko Widodo juga sudah mendapat dukungan dari lima parpol parlemen. Yakni PDIP, Golkar, Nasdem, Hanura dan PPP.

Wasekjen Demokrat Sebut PDIP Janjikan Abraham Samad Cawapres Jokowi, Berjasa Jatuhkan Demokrat


Akan tetapi, bekal itu tidak bisa menjamin kemenangan di Pilpres 2019 mendatang. Sebab, masih ada celah yang memungkinkan ia bisa terjungkal.

Yakni sosok cawapres pendampingnya yang sampai saat ini juga masih menjadi rahasia dan teka-teki meski dikabarkan ia sudah mengantongi 10 kandidat nama cawapresnya.

Demikian disampaikan pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Voxpol Center, Sarwi Pangi Chaniago saat dengan Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (11/7/2018).

Fahri Hamzah Ajak Kader PKS Serang Sohibul Iman “#2019GantiPresiden, Kepada Pimpinan Kita Sendiri Tidak Kritis Sama Sekali”

“Jangan sampai salah memilih cawapres. Itu sama saja bunuh diri politik,” tegasnya.

Lalu, siapa sosok yang paling tepat untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019 mendatang menurut kacamata pria yang akrab disapa Ipang ini?

“Seorang ulama yang memiliki jam terbang dan sucses story dalam pemerintahan,” jawabnya.

Tegas Ke Gerindra, PKS: Cawapres Prabowo Harus dari PKS, Gak Bisa Ditawar!

Ada alasan tertentu kenapa sosok ulama yang dinilai paling tepat. Pasalnya, selama ini Jokowi kurang bagus dalam upaya maintenance isu umat dan Islam.

“Terkesan kelompok beliau dituduhkan anti Islam, memusuhi Islam dan merasa paling Pancasila, menghadap-hadapkan antara yang paling nasionalis dan kelompok Islam,” jelasnya.

Karena itu, hematnya, Jokowi harus mengambil kombinasi ideal yaitu nasionalis religius yang merepresentasikan Indonesia.

Demokrat Pastikan AHY Jadi Cawapres Prabowo, Nasib PKS Berantakan!