Dukung Jokowi, Anak Buah Prabowo: Lupakan saja TGB

Jokowi dan TGB
Jokowi dan TGB

POJOKSATU.id, JAKARTA – Dukungan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi kepada Joko Widodo (Jokowi) diakui atau tidak, membuat peta politik mengalami perubahan.


Pasalnya, TGB selama ini dianggap sebagai salah satu ulama yang bersenada dengan gerakan 212 kubu yang berseberangan dengan calon petahana itu.

Ia juga dielu-elukan menjadi sosok pemimpin masa depan umat Islam dan ulama yang tergabung dalam gerakan 212.

TGB Dukung Jokowi, Prabowo Kena Imbas ‘Digulingkan’ Anies Baswedan


Terlebih, TGB juga menjadi salah satu capres yang direkomendasikan Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) meski akhirnya dicoret karena mendukung Joko Widodo.

Disebut-sebut, dukungan putra ulama terbesar di Nusa Tenggara Barat (NTB) itu bakal mempengaruhi perolehan suara Prabowo, utamanya di NTB.

Jokowi dan TGB
Jokowi dan TGB

Alasannya, ia adalah ketua tim pemenangan Prabowo dalam Pilpres 2014 lalu di NTB.

Ini Rahasia yang Bisa Bikin Jokowi Kalah di Pilpres 2019

Akibat pilihan politiknya itu, TGB yang semula dipuja-puji dan dielu-elukan, berbalik dicaci dan dimaki habis-habisan.

Menanggapi hal itu, politisi Partai Gerindra Bastian P. Simanjuntak menyebut ‘bully’an terhadap Zainul Majdi tersebut adalah sebuah hal yang wajar.

Karena selama ini, TGB dianggap sebagai salah satu tokoh nasional yang mewakili suara umat Islam dalam menentang kebijakan rezim Jokowi.

Wasekjen Demokrat Sebut PDIP Janjikan Abraham Samad Cawapres Jokowi, Berjasa Jatuhkan Demokrat

Menurutnya, kekecewaan rakyat terhadap politisi Partai Demokrat itu tergambar dari banyaknya cacian warganet di sosial media.

“Keputusan TGB sangat subyektif, namun dapat dimaklumi dalam kapasitasnya sebagai politisi bukan pejuang rakyat,” ujar Bastian dalam keterangannya, Rabu (11/7/2018).

Menakar Keunggulan Mahfud MD, Sri Mulyani, TGB dan Chairul Tanjung jadi Cawapres Jokowi