Video Detik-detik Anak Tewas Tertimpa Jenazah Ibu Kandung

Anak tewas tertimpa jenazah ibu di Toraja Utara
Anak tewas tertimpa jenazah ibu kandungnya di Toraja Utara

POJOKSATU.id, TORAJA – Insiden detik-detik anak tewas tertimpa jenazah ibu kandungnya sendiri di Toraja Utara, Sulawesi Seletan, terekam dalam video yang kini beredar di media sosial.


Peristiwa itu terjadi dalam prosesi upacara kematian Rambu Solo.’ Saat itu, peti jenazah Berta Kondorura hendak dinaikkan ke atas lakkean di Tongkonan Batu, Lembang Parinding, Kecamatan Sesean, Toraja Utara, Jumat (15/6/2018).

Rekaman video memperlihatkan, belasan orang tampak menggotong peti jenazah Berta Kondorura. Mereka bejalan pelan menaiki tangga lakkean diringi musik khas upacaa kematian Rambu Solo.

Saat peti jenazah hampir sampai di lakkean, tiba-tiba saja tangga bergeser. Warga yang menggotong peti jenazah pun berjatuhan. Peti jenazah Berta Kondorura juga ikut jatuh.


BACA: Merinding! Anak Tewas Tertimpa Jenazah Ibu

Samen Kondorura (40), anak kandung Berta Kondorura terkena peti jenazah. Ia mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Samen sempat dilarikan ke rumah sakit, tapi nyawanya tak tertolong.

“Tiba-tiba tangga tersebut bergeser sehingga tangga itu jatuh dari pijakannya dan orang di atasnya terjatuh. Dimana pada saat itu salah satu dari anak kandung almarhumah ikut terjatuh dan ditimpa peti,” kata Bhabinkamtibmas Sesean Brigpol Adi Harjuwinata.

Berikut detik-detik video anak tewas tertimpa jenazah ibunya:

(one/pojoksatu)