Jokowi Ditantang PKS Silaturahmi Ke Rumah Amien Rais, Kira-kira Berani Kayak Gini Gak Ya…

Presiden Jokowi saat memberikan konferensi pers terkiat kerusuhan Mako Brimob, Kamis (10/5/2018). Foto: Setgab
Presiden Jokowi/Foto: Setgab

POJOKSATU.di, JAKARTA – Rencana pertemuan Presiden Joko Widodo dan Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais patut dinantikan sebagai silaturahmi di antara orang berpengaruh di Indonesia.

Demikian dikatakan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nurwahid kepada wartawan di gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (31/5/2018).

“Pak Amien sudah bilang bahwa beliau mempersilakan Pak Jokowi kalau mau ketemu ke rumah beliau. Apakah kemudian Pak Jokowi mau ke rumah Pak Amien atau tidak ya kita tunggu,” ujarnya.

Ia sangat berharap betul pertemuan itu betul-betul terwujud. Apalagi, dalam nuansa Ramadhan seeperti saat ini akan sangat baik sekali untuk menguatkan silaturahmi.


Hanya memang diakuinya ada beberapa pihak yang ingin mempolitisasi rencana pertemuan kedua tokoh bangsa tersebut. Terlebih, Amien mensyaratkan Jokowi datang ke kediamannya.

Menurutnya, Amien tidaklah keliru meminta hal tersebut. Baik Amien mampun Jokowi yang merupakan orang Jawa tentu memiliki tradisi yang sama di mana anak muda mendatangi yang lebih tua.

“Orang Solo itu ngerti ngahulu, tepos sliro, etika dan biasa saja kalau Pak Jokowi berkenan itu (bertamu ke rumah Amien) akan bagus banget gitu menampakkan kehormatan pada yang lebih sepuh,” tukasnya.

(wid/rmol/pojoksatu)