Inilah Cawapres Potensial Prabowo, Ternyata Bukan Gatot Nurmantyo

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto

POJOKSATU.id, JAKARTA – Selain cawapres Jokowi, Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, juga melakukan survei untuk melihat siapa cawapres Prabowo Subianto yang paling potensial.

Ada tujuh sosok cawapres Prabowo yang disurvei LSI Denny JA. Yakni Anies Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ahmad Heryawan, Gatot Nurmantyo, Muhaimin Iskandar, TGB Zainul Majdi, dan Zulkifli Hasan.

Para cawapres dinilai berdasarkan elektabilitas, dukungan partai, kapasitas kemampuan pemerintahan, akseptabilitas/kenyamanan, akomodasi kelompok penting, dan dana kampanye.

Hasilnya, cawapres Prabowo yang dianggap paling potensial ternyata bukan Gatot Nurmantyo, seperti digadang-gadang banyak orang selama ini.


BACA: Inilah Cawapres Potensial Jokowi Versi LSI Denny JA

Cawapres potensial Prabowo yakni Ahmad Heryawan dengan 37 poin. Disusul Muhaimin Iskan 36 poin dan TGB Zainul Majdi 35 poin. Gatot sendiri berada di urutan paling buncit dengan 30 poin. Nilanya sama dengan poin Zulkifli Hasan.

Cawapres Prabowo

Bagaimana jika Gatot Nurmantyo menjadi capres, siapa cawapres potensial yang akan mendampinginya?

Hasil survei LSI Denny JA menunjukkan bahwa sosok potensial yang dapat mendampingi Gatot yakni Muhaimin Iskandar dengan 38 poin. Disusul Agus Harimurty Yudhoyono (37) dan urutan ketiga ditempati Ahmad Heryawan dengan 36 poin.

Cawapres Gatot Nurmantyo

Survei LSI Denny JA dilakukan sejak 28 April hingga 5 Mei 2018. Hasil survei dirilis di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (14/5).

(one/pojoksatu)