Nangis, Polwan Cantik Briptu Nova Nikah Lewat Video Call

TERHARU: Briptu Nova menangis sesaat setelah prosesi ijab kabul lewat video call
TERHARU: Briptu Nova menangis sesaat setelah prosesi ijab kabul lewat video call

POJOKSATU.id, BOGOR – Polwan cantik Briptu Nova Chairul Jannah tak bisa menahan air matanya. Sebab anggota polwan Polda Kalimantan Barat ini harus menjalani prosesi pernikahan melalui video call dengan Briptu Andik Trianto.

Briptu Nova saat ini tengah menjalani tes seleksi untuk bergabung sebagai United Nation Police (Polisi PBB) di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Di saat hari pernikahannya pada pada Sabtu (28/4), Nova harus mengikuti tes mengemudi. Karena itu, Nova terpaksa melangsungkan prosesi akad nikah melalui video call.

Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti, mengatakan Briptu Nova sudah laporan akan menikah Sabtu (28/4). Namun di sisi lain, dia ingin menjadi pasukan PBB lantaran lolos dari tahap seleksi.


Nova akhirnya mengikuti prosesi ijab kabul lewat video call. Prosesi ini berlangsung haru dengan disaksikan rekannya. Usai akad nikah, Nova lalu diizinkan ke Pontianak untuk resepsi pernikahan.

“Rasanya sebenarnya susah diungkapkan dengan kata-kata. Tapi yang pasti sedih, manusiawi banget itu. Saya terharu. Tapi ya mau bagaimana lagi, harus tegar. Karena itu kan pilihan saya,” ujar Nova.

(rah/radarbogor/pojoksatu)