Swedia, Pasar Potensial Kopi Jabar 

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Dubes LBBP RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, dan perwakilan KBRI Swedia lainnya. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Dubes LBBP RI untuk Swedia Bagas Hapsoro, dan perwakilan KBRI Swedia lainnya. (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Malmo – Dalam lawatan kerja ke Swedia, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menanggapi positif peluang pameran dan bisnis Kopi Jabar di Swedia.


Hal ini diungkapkannya usai menerima informasi dari Dubes LBBP RI untuk Swedia Bagas Hapsoro mengenai ‘The Colour of Indonesia 14 Mei 2018’ di Stockholm, Swedia, yang diselenggarakan KBRI Swedia.

Kopi Indonesia, terutama Kopi Jabar, akan dipromosikan di ajang ini. Kesempatan yang sangat bagus, mengingat warga Swedia yang cinta kopi, bahkan terungkap rata-rata dari mereka meminum 8 hingga 10 gelas kopi per hari.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menyambut baik rencana tersebut, bahkan dia menyebut bahwa hal itu kesempatan baik untuk membangun kerjasama antara Jabar dan Skane Region.


Apalagi selain acara promosi kopi, di sini (Swedia) pun akan digelar event promosi seni budaya Indonesia, pariwisata dan perdagangan yang mengenalkan Indonesia ke publik Swedia.

“Salah satu yang lebih cair itu memang melalui event seni budaya,” kata Aher, Senin (26 /3/2018).

Kaitannya dengan kopi, di Jawa Barat banyak perajin kopi yang sudah biasa dengan event besar.