Buka Baju, Sipir Cowok Periksa Bra Pengunjung Lapas, Menggelikan!

POJOKSATU.id, JAKARTA – Modus penyelundupan narkoba ke lembaga permasyarakatan (lapas) mendapat perhatian serius dari petugas rumah tahanan (rutan). Petugas memperketat pemeriksaan untuk meminimalisir pengunjung membawa narkoba ke dalam rutan.


Petugas tak segan-segan memeriksa pakaian dalam pengunjung yang dicurigai membawa narkoba. Tindakan itu dilakukan lantaran sudah banyak kasus pengunjung menyelundupkan narkoba dengan cara menyembunyikannya di pakaian dalam.

Belum lama ini, beredar video detik-detik sipir cowok memeriksa seorang pengunjung rutan yang dicurigai membawa narkoba.

Pengunjung berambut panjang tersebut disuruh membuka jaket. Awalnya, menolak. Setelah diberi penjelasan, akhirnya pengunjung yang mengenakan jeans warna hitam itu bersedia melepas jaket.


“Kan udah ditawarin, kalau mau masuk, periksa. Kalau gak mau (diperiksa), berarti di luar (tidak masuk),” ucap seorang pria diduga sipir rutan.

Ternyata pengunjung ini adalah seorang waria. Sipir pun memeriksa bra yang dikenakannya. Sebelum memeriksa, sang sipir terlihat ragu memegang dada waria itu.

“Ya gak apa-apa, dia laki-laki pegang aja (dadanya). Lha klo di dalamnya (bra) ada sabu-sabu gimana,” ucap seorang pria diduga bos sipir.

Setelah diperiksa, sang sipir tak menemukan barang haram di balik bra waria cantik itu.

Video pemeriksaan itu mendapat tanggapan beragam dari warganet. “Pemeriksaan pembesuk/pengunjung yang ingin memasuki lapas. itu pemeriksaan rutin. berhubung yg digeledah waria, ya tetap harus petugas pria yg memeriksanya,” tulis @erhanrachmanini.

“Bntar lg juga kaum nya pada heboh, pbb juga ikut komentar msalah ini!! Isi nya cuman batu doang,” komentar @lapaque_sportswear.

Pengunjung lapas buka baju
Pengunjung lapas disuruh buka jaket

Sebelumnya, petugas keamanan Rutan Padang, Sumatera Barat, berhasil mengamankan dua pengunjung yang membawa sabu. Sabu tersebut akan diantarkan kepada temannya yang merupakan penghuni Rutan.

Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Ade Kusmanto mengatakan, penangkapan terhadap kedua orang pengunjung Rutan Padang ini terjadi pada Sabtu (17/2/2018).

Petugas mengamankan pengunjung atas nama Ade Alam Syahputra dan Gilang Ramadhan saat akan menitipkan paket untuk temannya tahanan atas nama Niko Kurniawan.

Awalnya, petugas portir (P2U) Rutan melihat gerak-gerik mencurigakan saat memeriksa keduanya diperiksa petugas portir (P2U), sehingga kepala keamanan memerintahkan lakukan penggeledahan badan dan barang bawaan.

Dalam pemeriksaan ini ditemukan satu paket shabu siap pakai didapati didalam saku celana dalam bungkus rokok yang dibawa oleh dua orang pengunjung tersebut.

Berikut video detik-detik sipir periksa bra pengunjung lapas:

(one/pojoksatu)