Selamatkan Anak dari Tabrakan Trailer, Ibu Ini Tewas Mengenaskan

tersambar petir maros
ilustrasi

POJOKSATU,id-Sungguh malang nasib Lisna, ibu muda yang baru berusia 17 tahun ini. Ia tewas mengenaskan setelah berusaha menyelamatkan anaknya yang ditrabrak truk trailer.


Warga Desa Hajak, Barito Utara (Barut), Kalimantan Tengah itu mengalami luka parah di bagian kepala dan wajah akibat ditabrak alat berat tersebut. Ia meninggal ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

Sedangkan anaknya, Syah Al Hadi, yang baru berusia 1,5 tahun, berhasil selamat karena ketika trailer hendak menabraknya Lisna sempat melemparkan buah hatinya itu ke tempat yang aman.

Kejadiannya sendiri berlangsung di Jalan Negara Muara Teweh – Kandui Km 19, Desa Hajak, Rabu (7/2/2018), di sekitar areal kebun sawit.


Menurut Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Marsono, insiden melibatkan mobil trailer jenis Iveco putih KT 8709 YB yang dikemudikan Slamet Santoso (34), warga Kaltim yang ketika itu melaju dari Kandui menuju Muara Teweh.

“Namun tepat di Km 19 tiba tiba trailer itu mengalami kandala pada power stering, yakni setir terkunci sehingga mobil tidak dapat dikendalikan,” kata Marsono.

Tragis akibatnya, mobil jenis alat berat yang sedang bermuatan tersebut keluar badan jalan dan menabrak pejalan kaki ibu dan anak tersebut.

Akibat dihantam alat berat, Lisna mengalami luka lebam di wajah dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sedangkan anaknya mengalami luka memar pada bagian kepala dan saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Oleh ibunya Syah Al Hadi sempat dilempar sebelum mereka tertabrak, sehingga sang anak dapat selamat.

“Sedangkan sopir sudah kita amankan untuk diminta keterangan terkait kejadian,” tandasnya.

(ysp/pojoksatu)