Bahagianya Gubernur Mantan Suami Artis Ussy Sulistyawati dengan si Cantik Yulistra Ivo

Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo
Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran telah melamar gadis Semarang, Yulistra Ivo Azhari, Jumat (5/1) malam (5/1). Seperti apa acaranya?

SIGIT ANDRIANTO – Semarang

NUANSA serba gold mewarnai rumah calon mempelai wanita. Dekorasi warna emas dipadu putih tampak manis, dengan lantai tergelar karpet warna putih bermotif bunga. Bunga warna warni menebarkan aroma wangi semerbak menghiasi tempat acara lamaran.

Tepat pukul 19.00, rombongan calon mempelai pria, Sugianto Sabran, tiba di lokasi acara. Rombongan Gubernur Kalteng ini bertolak dari Hotel Grand Candi Semarang menuju rumah mempelai putri di Perumahan PU Pengairan Jalan Ngesrep Barat III No 28 B Banyumanik.


Sampai di lokasi, rombongan disambut tarian Gambyong oleh sejumlah penari wanita.

H Ahmad Diran, perwakilan keluarga Sugianto Sabran menyampaikan terima kasih atas sambutan dengan tarian yang tidak sembarang untuk ditarikan ini.

“Tarian ini ditarikan untuk menyambut tamu istimewa,” ujarnya dalam sambutan mewakili Keluarga Palangka Raya.

Didampingi H Sabran Afandie Achmud dan Hj Hayanah yang diwakili Hj Ida Susanti, gubernur menyampaikan maksud untuk melamar Ivo Azhari, putri pasangan Tri Tugiyanto dan Listyo Handayani.

Rona bahagia menghiasi wajah Sugianto Sabran saat calon istrinya duduk di depannya.

Pria yang tadi malam mengenakan baju batik khas Kalimantan Tengah warna biru, celana hitam dan tak lupa berpeci hitam ini selalu menebar senyum.

Pun dengan Ivo Azhari. Ia juga tampak bahagia, dan selalu tersungging senyum.

Malam itu, alumnus jurusan Komunikasi FISIP Undip 2014 ini tampak cantik dengan balutan baju muslim warna ungu, dan hijab agak gelap. Sang ibunda Ivo, Listyo Handayani, juga tampak bahagia. Ia selalu menebar senyum.

Rombongan keluarga dari Palangkaraya disambut tuan rumah lewat Hadi Prayitno sebagai perwakilan keluarga Ivo Azhari.

Dalam sambutannya, Prayitno memperkenalkan satu per satu keluarga calon istri orang pertama di Kalimantan Tengah ini.

“Semoga dengan perkenalan ini, nantinya bisa menjadi keluarga besar yang baik,” ujarnya di hadapan ratusan tamu, termasuk Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi serta sejumlah pejabat Provinsi Kalimantan Tengah.

Fahrizal Fitri, wakil sekretaris panitia acara mengatakan, rombongan keluarga Sugianto Sabran berjumlah kurang lebih 70 orang.

Rombongan tiba di Semarang Jumat (5/1) pagi pukul 09.30, dan beristirahat di Hotel Ciputra Semarang. Sementara Sugianto Sabran datang lebih awal sekitar pukul 07.00 pagi, dan menginap di Hotel Grand Candi.

“Selain pihak keluarga, hadir pula unsur muspida dan Forkompida, Kapolda Kalteng, Wakil Ketua DPRD Kalteng, anggota DPR RI Pak Hamdani dari Nasdem, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ” jelasnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang.

Dalam prosesi ini, kata dia, gubernur membawa sekitar 24 jenis hantaran. Hantaran tersebut, dikatakan oleh Fahrizal, berisi perlengkapan keperluan perempuan seperti sepatu, dan sejumlah perlengkapan lainnya.

“Tidak ada yang istimewa. Perlengkapan perempuan biasa,” jelasnya sembari menambahkan bahwa persiapan yang dilakukan sudah 100 persen.

Menuju kediaman Ivo, rombongan yang kompak mengenakan pakaian dengan ciri khas Kalimantan dikawal petugas dari Satlantas Polrestabes Semarang.

Pengawalan dilakukan dengan menggunakan 3 mobil patwal lantas, 1 PJR Polda, 1 unit wolf kendaraan taktik, dan 4 kendaraan bermotor dari gegana.

Ditemui di sela acara foto bersama, Sugianto Sabran menyampaikan rasa bahagianya.

Mantan suami artis Ussy Sulistyawati ini mengatakan, semuanya pasti akan menemui hari seperti yang dirasakannya saat itu. “Semua akan merasakannya,” ucapnya sambil menebar senyum.

Kapan resepsi pernikahannya akan digelar? Ia mengatakan, kalau resepsi akan dilaksanakan pada 25 Januari mendatang di Palangka Raya.

Ivo Azhari sendiri kepada Jawa Pos Radar Semarang mengaku siap menjadi istri gubernur dengan segala kesibukannya. “Saya siap,” ujarnya ramah.

“Semuanya memiliki kesibukan sama,” sambungnya sambil berpamitan untuk melanjutkan acara.

(*/aro/pojoksatu)