Bus Terbakar Setelah Menabrak Sepeda Motor, Satu Tewas

Bus Terbakar
Bus PO Sahabat yang terbakar di Jalan Wates, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (27/12) pagi.

POJOKSATU,id-Sebuah bus terbakar di Jalan Wates, Desa Argorejo, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (27/12) pagi. Bus yang melayani trayek Yogyakarta-Cirebon itu menabrak sepeda motor sebelum terbakar.


“Pengendara sepeda motor meninggal di tempat,” kata Panit Binmas Polsek Sedayu Ipda Agus Supraja di lokasi.

Agus menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Bus PO Sahabat Nopol E 7949 H dengan penumpang 20 orang itu, melaju dari arah timur.

Bus yang dikemudikan Enjang itu kemudian berusaha mendahului kendaraan di depannya hingga melewati batas garis marka tengah.


Tiba-tiba, dari arah barat melaju sepeda motor Honda verza Nopol AB 6060 IZ yang dikendarai Fahri Aziz Mahbudi (19). Ia bermaksud mendahului mobil yang berada di depannya, namun karena jarak kedua kendaraan sangat dekat sehingga terjadilah tabrakan.

Sepeda motor yang dikendarai korban terseret di bawah bus sekitar 50 meter hingga menimbulkan percikan api. Diduga, api inilah yang menyebabkan kebakaran.

Mengetahui ada api, 20 penumpang bus segera berhamburan keluar menyelamatkan diri. “Upaya evakuasi penumpang berhasil dilakukan,” kata Agus.

Guna memadamkan api, petugas menerjunkan satu unit mobil water canon Brimob Polda DIY dan tiga unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Bantul dan PG Madukismo. Api baru berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

Sementara Fahri si pengendara sepeda motor tewas di tempat. Jenazahnya kemudian dibawa ke Instalasi Forensik RSUP Dr Sardjito.

(ysp/pojoksatu)