TKW Sukabumi Ditangkap, Diduga Terlibat Pembunuhan 5 TKW

TKW Sukabumi Iros Rosidah
TKW Sukabumi Iros Rosidah

POJOKJABAR.com, SUKABUMI – Para tersangka kasus pembunuhan lima tenaga kerja wanita (TKW) di Dubai Uni Emirate Arab (UAE) telah ditangkap dan diinterogasi kepolisian setempat. Satu di antara terduga pelaku yakni Nurul alias Adel, TKW Sukabumi.


Sedangkan lima korbannya merupakan TKW dari beberapa negara. Dua di antaranya berasal dari Indonesia, yakni TKW Sukabumi bernama Iros Rosidah (31) dan TKW Purwakarta Jawa Barat.

Kabar penangkapan para pelaku diketahui dari kakak korban, Lilis bin Hotta. Lilis mengabarkan perkembangan kasus tersebut dari UAE.


Menurut Lilis, setelah dilakukan pengejaran oleh pihak kepolisian setempat, para pelaku berhasil ditangkap. Satu di antaranya adalah warga Warungkiara Kabupaten Sukabumi bernama Nurul alias Adel.

“Alhamdulilah, doa kami terkabul. Para pelaku dan satu saksi atas nama Adel sudah tertangkap,” ujar Lilis dalam rekaman percakapan yang diterima Radar Sukabumi (grup pojoksatu.id), kemarin.

BACA: TKW Sukabumi dan Purwakarta Dipenggal, Pelaku 15 Orang

Lilis, berdasarkan keterangan dari pihak kepolisian, pelaku dibantu 15 orang menghabisi nyawa para korban dengan cara dipenggal.

“Kata polisi, info terakhir yang melakukan pembunuhan hanya satu orang, tapi dibantu 15 orang,” imbuhnya.

“Logikanya, kenapa saksi (Adel) kabur pasca terjadi pembunuhan. Dengan siapa dia kaburnya? kenapa bisa bebas dari tragedi pembunuhan ini?. Nanti, untuk jawaban jelasnya setelah proses interogasi selesai,” tukasnya.

BACA: TKW Sukabumi Terseret Kasus Pembunuhan 5 TKW di Dubai

Sebelumnya, Iros Hotta Kiking atau Iros Rosidah (31) TKW Asal RT 02/05, Kampung Cibarongbok, Desa Cicantanyan Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dibunuh dengan cara dipenggal di Dubai United Arab Emirates (UAE) pada Kamis (07/12). Ia dibunuh bersama empat temannya, dua warga Thailand, satu warga Banglades dan satunya lagi TKW asal Purwakarta Jawa Barat.

(radar sukabumi/hnd/pojoksatu)