Babel Trail Run Perkuat Atraksi Wisata di Bangka Selatan

Setelah sukses menghadirkan rangkaian Toboali City on Fire beberapa waktu lalu, kali ini Toboali diramaikan gelaran Babel Trail Run 2017. (FOTO : ilustrasi)
Setelah sukses menghadirkan rangkaian Toboali City on Fire beberapa waktu lalu, kali ini Toboali diramaikan gelaran Babel Trail Run 2017. (FOTO : ilustrasi)

“Bupati Basel menyambut antusias event Babel Trail Run 2017, event ini bisa memberikan dampak nyata untuk Basel. Apalagi pesertanya banyak dari luar Babel dan event ini rencananya akan menjadi agenda tahunan dan itu bisa memberikan dampak positif untuk kemajuan Basel,” ujar Haris.

Sebagai bagian dari Belitung, Pulau Bangka khususnya di Bangka Selatan punya karakteristik yang hampir sama dengan Belitung.

Pantai-pantai indah dengan batu-batu granitnya yang berdiri kokoh.

Batu Belimbing dan Pantai Batu Perahu yang letaknya bersebelahan bisa menjadi pilihan destinasi bagi anda untuk disinggahi.


Belum lagi ada Pantai Nek Aji. Atau jika ingin menikmati panorama seperti Danau Kaloin, Banga Selatan punya Aik Tawas Air Bara yang keindahan dan luasnya dua kali lipat.

“Acara Babel Trail Run ini turut mempromosikan Kabupaten Bangka Selatan dan semoga ini menjadi awal perkembangan pariwisata di Bangka Selatan. Saya berharap acara seperti semakin banyak dan meluas,” ujar Bangka Selatan Justiar Noer.

Deputi Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata Esthy Reko Astuti mengatakan, kegiatan ini tentunya akan membawa dampak positif terhadap pengembangan pariwisata di Bangka Selatan.

Terlebih saat ini gaya hidup masyarakat yang sudah menjadikan kegiatan olahraga sebagai gaya hidup.

Sehingga akan menjadi daya tarik yang besar bagi Bangka Selatan ketika menyelenggarakan satu kegiatan pariwisata yang dibungkus dengan olahraga.

“Event ini diharapkan dapat menjadikan Bangka Selatan sebagai destinasi wisata bertaraf internasional. Daya tarik provinsi Bangka Belitung pun semakin besar,” ujar Esthy didampingi Kabid Penguatan Jejaring Kemenpar Hidayat.