Eggi Sudjana Sebut Meme Turunkan Anies-Sandi Ulah Ahoker “Kalian Orang Kalah, Sadarlah”

Eggi Sujana. Foto via Jawa Pos
Eggi Sujana. Foto via Jawa Pos

POJOKSATU.id, JAKARTA – Meme ajakan kongres nasional alumni 212 untuk menurunkan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) beredar di media sosial dan grup WhatsApp (WA). Dalam meme turunkan Anies-Sandi itu, tertera foto Eggi Sudjana.

Dalam meme tersebut tertulis ajakan menuju Monas pada 2 Desember 2017 sebagai penanda setahun gerakan 212. Selain itu ada pula ajakan untuk menurunkan Anies-Sandi.

Eggi Sudjana mengatakan, dirinya tidak pernah membuat meme seperti itu. Penasihat Presidium Alumni 212 tersebut menuding pendukung Ahok alias ahoker sebagai dalang meme turunkan Anies-Sandi.

“Itu jelas sekali fitnah keji dari Ahoker atau orang-orang pembenci umat Islam untuk bangkit. Karena saya jelas pendukung Anies-Sandi,” jelas Eggi Sudjana, Rabu (15/11/2017).


Meme turunkan anies-sandi
Meme turunkan Anies-Sandi

Sebagai bentuk dukungannya kepada Anies-Sandi, Eggi Sudjana bersama Ustadz Samdo dan Ustadz Hasri Harahap datang ke TPS ketika Pilkada DKI Jakarta dengan gerakan Tamasya Al Maidah.

“Gerakan kita itu efektif mengawal suara di TPS agar tidak dicurangi pihak lawan. Dan faktanya Anies-Sandi menang mutlak lebih dari 2 digit angkanya,” jelas Eggi.