Kepahlawanan Zaman Now Versi Netty Heryawan

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan saat menghadiri  upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Sate, Jumat (10/11). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan saat menghadiri  upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Sate, Jumat (10/11). (FOTO : Humas Pemprov Jabar)

POJOKSATU.id, Bandung – Nilai-nilai kepahlawanan, seperti sikap rela berkorban, jangan hanya digelorakan saat peringatan hari pahlawan. Nilai kepahlawanan harus terus ditanamkan di masyarakat sehingga mengejawantah dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari kita tanamkan jiwa kepahlawanan pada diri masing masing, diantaranya kesediaan membantu sesama manusia,” kata  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan saat menghadiri  upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Sate, Jumat (10/11).

Menurut Netty, Peringatan Hari Pahlawan memang tidak lepas dari kisah pengorbanan para pejuang yang sudah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Oleh karena itu, pada masa sekarang, generasi penerus yang mewariskan kemerdekaan harus bisa membesarkan negara dengan cara positif.

“Bagi saya, tindakan pahlawan sekarang adalah membuat tindakan terpuji, dan menginspirasi orang lain untuk berbuat yang sama. Juga  menyebarluaskan kebaikan secara luas untuk masyarakat. Dikenang ataupun tidak, kita  tetap melakukan kebaikan. Itulah kepahlawanan zaman now ” ungkap Nety Heryawan.

“Tengoklah para pahlawan kita dahulu, mereka berbuat yang terbaik untuk bangsa dan Negara pada saat itu, tanpa ada keinginan untuk dikenang. Raden Dewi Sartika, berjuang untuk memberikan pendidikan pada kaum wanita saat itu tanpa ada keinginan untuk dikenang. Pokoknya berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Sekarang pun, kita bisa mencontoh mereka sehingga akan muncul pahlawan-pahlawan zaman now,” katanya.

Dengan demikian, lanjutnya,  pada momentum Hari Pahlawan yang setiap tahunnya diperingati oleh seluruh bangsa Indonesia, harus ditanamkan semangat rela berkorban dalam jiwa generasi penerus.

Loading...