Bina UMKM, Pemkab Serang Jalin Kerjasama dengan Alfamart

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (selaku pengelola Alfamart) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang dalam pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di wilayah tersebut. (FOTO : istimewa)
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (selaku pengelola Alfamart) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang dalam pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di wilayah tersebut. (FOTO : istimewa)

POJOKSATU.id, Serang – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (selaku pengelola Alfamart) melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Serang dalam pembinaan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di wilayah tersebut. Bentuk kerja sama dibubuhkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang penandatangannya dilaksanakan di Aula Pendopo Bupati Serang, Rabu (8/11/2017).

Penandatangan nota kesepahaman tersebut dari pihak Alfamart diwakili oleh Regional License Gaverment Manager Alfamart Faturahman sedangkan dari Pemkab Serang oleh Bupati Serang Hj Tatu Chasanah.

Menurut Bupati Serang, kerja sama yang dilakukan dengan Alfamart ini sangat baik karena pihak minimarket itu dapat memfasilitasi produk UKM untuk bisa dipasarkan dengan menyediakan tempat khusus.

“Kami sangat senang atas kesepakatan kerjasama yang baik ini. Diharapkan bisa memberikan dampak positif bagi para pedagang tradisional di Kabupaten Serang” ungkap Tatu usai membuka acara tersebut.

Selain itu, tambah Tatu, kerja sama tentang kegiatan sosial juga akan dilaksanakan di Kabupaten Serang, salah satunya adalah pelatihan manajemen ritel bagi pelaku usaha kecil.

Sementara itu, menurut Faturrahman, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama dengan Pemkab Serang.

Diharpkan, kedepan bisa memberikan kontribusi yang baik bagi pelaku usaha kecil dan bisa memajukan sekaligus mengenalkan produk UKM Kabupaten Serang.

“Kami ingin berbagai produk makanan khas Kabupaten Serang semakin dikenal masyarakat di lur Serang dengan cara dipasarkan di toko Alfamart. Semoga kerja sama ini dapat berlanjut secara berkesinambungan,” katanya.

Sementara itu usai penandatangan MoU, Bupati Serang langsung membuka acara pelatihan manajemen ritel yang diikuti sebanyak 100 pedagang dan UKM dari wilayah kabupaten ini.

Loading...