Awas Ada Operasi Zebra, Ini Jadwal dan Lokasinya

Operasi Zebra. Foto via TMC Polda Metro Jaya
Operasi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Bagi Anda para pengendara di DKI Jakarta, maka sebaiknya cek dan persiapkan segala surat dan dokumen kelengkapan kendaraan. Sebab, bakal ada Operasi Zebra dalam waktu dekat ini.

Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, operasi tersebut akan digelar selama dua pekan ke depan.

Sasarannya adalah penindakan pelanggaran lalu lintas di di wilayah hukum Polda Metro Jaya untuk menindak pelanggar lalu lintas, baik pengemudi sepeda motor, mobil pribadi, hingga angkutan umum.

“Operasi Zebra Jaya 2017 segera digelar di wilayah hukum Polda Metro Jaya mulai tanggal 1 November sampai dengan 14 November 2017,” kata dia kepada wartawan, Minggu (29/10).


Selain menyasar pelanggar lalu lintas, operasi itu juga akan menyasar muatan berlebih, melawan arus, tanda nomor kendaraan bermotor atau pelat nomor yang tidak standar.

“Juga pelanggaran lalu lintas lainnya yang terlihat secara kasat mata,” jelasnya.

Budiyanto menegaskan, dalam operasi dimaksud, tak akan ada lagi teguran ataupun peringatan yang diberikan kepada para pelanggar. Melainkan langsung dan mengedepankan penilangan.

“Tujuannya, untuk meningkatkan kedisplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Pasalnya, tingginya angka kecelakaan banyak disebabkan karena pelanggaran lalu lintas,” tegasnya.