Wahai Mantan PM Malaysia Mahatir Muhammad, Hina saja Nazib Razak tapi Jangan Bugis dan Indonesia!

Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad sebut suku Bugis asal Indonesia perampok dan pencuri
Mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad sebut suku Bugis asal Indonesia perampok dan pencuri

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pidato mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Muhammad terus mendapat kecaman, terutama dari Suku Bugis. Sebab, ia menyebut Bugis sebagai perampok dan pencuri.

Akademisi sekaligus pengusaha asal Bone, Sulawesi Selatan, Andi Yuslima Patawari mengaku geram dengan ulah orang tua tersebut.

Mantan Ketua DPP KNPI itu menganggap pidato Mahatir pada acara himpunan Anti Kleptokrasi di Padang Timur, Petaling Jaya, Malaysia beberapa waktu lalu telah merendahkan Suku Bugis.

“Kami sebagai masyarakat adat Bugis mengecam keras dan meminta kepada Tun Dr Mahathir Mohamad meminta maaf secara resmi kepada Kerajaan Bugis dan masyarakat adat,” kata Andi melalui pesan singkat, Rabu (18/10).


Viral! Mantan Perdana Menteri Malaysia Sebut Suku Bugis Perampok dan Pencuri

Sebagai putra asli Bugis, Andi tentu saja merasa sangat tersinggung.

Menurutnya, Mahatir boleh menghina pribadi Najib Razak, tapi jangan membawa suku karena sama saja menghina suku Bugis yang ada di dunia dan itu fatal konsekuensinya.

“Dia bukan tokoh yang patut diteladani karena tidak bisa menjaga ucapannya yang telah melukai perasaan orang keturunan bugis yang bisa menimbulkan konflik antar suku,” tandasnya.

Seperti diketahui, pada 14 Oktober 2017 lalu, Mahatir Muhammad berpidato dan menjelek-jelekan PM Nazib Razak dengan menghina Suku Bugis.

Berikut orasi Mahartir Muhammad yang menghina suku Bugis dan Indonesia yang di upload oleh akun mynewshub.cc di Youtube: