Pelaporan Anies Baswedan Dikaji, Hasilnya…

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto JawaPos
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto JawaPos

POJOKSATU.id, JAKARTA – Mabes Polri memastikan, pelaporan atas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pidato pribumi-nya tak hanya satu laporan saja, tapi lebih.

Saat ini, Korps Bhayangkara itu tengah melakukan kajian terhadap laporan tersebut.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan, pada intinya Polri telah menerima laporan dari masyarakat. Namun, laporan tak serta merta ditindaklanjuti. Tapi harus dikaji lagi.

“Karena nanti kan ada tim pengkaji yang apakah ini memenuhi unsur untuk ditindaklanjuti atau tidak,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/10).


Eh…Anies Baswedan Dilaporkan Lagi ke Bareskrim Polri, Ini Identitas Pelapornya

Menurutnya, berdasarkan informasi piket siaga di Bareskrim, laporan yang masuk tak hanya satu, tapi lebih.

“Laporan ini harus melalui beberapa tahap karena harusnya setelah diterima nanti dikaji dulu, apakah memenuhi syarat atau tidak baru diproses,” tambah dia.

Anies Baswedan akan Terus Pencitraan Demi Capres Pilpres 2019

Kendati demikian, Setyo tak bisa memastikan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk proses pengkajian dimaksud.

Sebab, Bareskrim tak hanya mengusut kasus itu saja, karena banyak kasus lain yang ditangani lembaga berlambang busur panah itu.

Anies-Sandiaga Disindir Golkar: Pemimpin itu Membangun, Bukan Boncengan Motor Berdua

“Setelah dikaji, baru disalurkan ke direktorat mana yang harus menangani, itu nanti bagiannya rennimnya bareskrim yang akan menyampaikan,” jelas dia.

Selain itu, laporan terhadap Anies yang baru dilantik bersama Sandiaga Uno kata Setyo akan digabung. Karena selain di Bareskrim, laporan juga sempat dilakukan di Bareskrim.