Awas Macet Ada Pelantikan Anies-Sandiaga, Ini Rute dan Agenda Kegiatannya

ritual Pasangan Anies-Sandi
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

POJOKSATU.id, JAKARTA – Hari ini, Senin 16 Oktober 2017, warga DKI Jakarta memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur yang baru yakni Anies Baswedan-Sandiaga Uno (Anies-Sandiaga).

Keduanya akan dilantik di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo dan menjadi pemimpin ke-16 di Ibu Kota itu.

Berkenaan dengan hal tersebut, Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam penyiapan rute dan perjalanan prosesnya.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menyatakan, ada beberapa rangkaian agenda yang akan dilaksanakan.


Lengser, Djarot Ingin Temui Ahok di Penjara, Ada Apa?

Namun, acara pelantikan di Istana Negara sendiri akan dilaksanakan pada pukul 16.00 wib.

“Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan berkumpul di Masjid Sunda Kelapa sebelum ke Istana Negara,” ungkapnya seperti dilansir detik.com, Minggu (15/10).

Akan tetapi, Anies-Sandiaga sudah dijadwalkan berangkat dari kediaman masing-masing menuju Masjid Sunda Kelapa sekitar pukul 12.30 wib.

Anies-Sandiaga Belum Dilantik, Fahri Hamzah Sudah Main Ancam

“Dari Masjid Sunda Kelapa, berangkat ke Istana Negara dengan menggunakan satu mobil,” jelas Budiyanto.

Usai pelantikan di Istana Negara, Anies-Sandiaga langsung menuju Balai Kota untuk melakukan serah terima jabatan dengan Djarot Saiful Hidayat.

Dilanjutkan kemudian, pada pukul 19.00 wib, menuju Gedung DPRD DKI untuk menyampaikan pidato politiknya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Pukul 20.00 WIB akan digelar ‘Selamatan Jakarta’ di Balai Kota,” sambungnya.