Ada Isu Kebangkitan Partai Komunis, Presidium Alumni 212 Bakal Kepung DPR

PKI
Partai Komunis Indonesia (PKI)

POJOKSATU.id – Presidium Alumni Aksi 212 rencananya akan menggelar aksi damai untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) dan mewaspadai kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI). Aksi tersebut akan digelar di area kompleks parlemen DPR, Senayan, pada Jumat (29/9) mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya siap mengamankan jalannya aksi yang dijuluki ‘Aksi 299’ tersebut. Bahkan, pihaknya telah mengadakan komunikasi dengan beberapa pihak, terkait pengamanan aksi tersebut.

“Jadi tadi juga kita rapatkan bahwa tanggal 29 ini ada yang berpendapat titiknya di DPR. Kemudian juga kita tetap dengan pasukan dari TNI, Polri dan Pemda, ada Dishub, ada kesehatan, ada juga dari pemadam,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/9).

Mengenai estimasi massa yang akan mengikuti aksi 299, menurut Argo, ada sekitar 15.000 orang. Oleh karena itu, pihaknya akan mengerahkan sekitar 18.000 anggota untuk pengamanannya.


“Estimasi massanya sekitar 15.000 massa ya,” ujar Argo.

(fir/pojoksatu)