Heboh! Nenek 100 Tahun Berteriak Histeris dan Menangis Saat Bertemu Pria Ini

POJOKSATU,id -Sebuah rumah di Desa Puloharjo Wonogiri, Jawa Tengah yang tampak sunyi tiba-tiba berubah riuh dengan teriakan histeris dari seorang nenek. “Anakku jik urip…,” begitu teriak nenek itu sambil memeluk seorang laki-laki berkemeja putih kotak-kotak.

Beberapa kali nenek berkebaya hijau itu mengulang kalimat dalam bahasa Jawa, yang artinya “Ya Ampun…Anakku masih hidup.” Ia terus memeluk pria tersebut sambil menangis. si pria pun tampak terharu dan menangis sambil memeluk nenek tersebut.

Ya, itu merupakan momen mengharukan, dimana seorang nenek yang usianya lebih kurang 100 tahun bertemu dengan anaknya. Anak itu bernama, Paidi. Ia tak pernah pulang ke kampung halamannya setelah merantau sejak 1982.

Artinya setelah 35 tahun, Paidi baru bertemu kembali dengan nenek berkebaya hijau yang ternyata itu adalah ibunya. Momen tersebut terekam dalam video berdurasi 1 menit 33 detik yang diunggah akun facebook Uskub Muzamil.


Menurut cerita Uskub Muzamil yang memposting video tersebut. Awal pertemuannya dengan Paidi saat ia membutuhkan seorang tenaga kerja guna membuat pagar di kebun miliknya.

Singkat cerita, bertemulah Uzkub dengan si pekerja yang bernama Paidi itu. Ia ternyata belum pernah pulang sejak merantau 1982. Pria asal desa Puloharjo Wonogiri, Jawa Tengah itu menceritakan kalau dirinya ikut tetangga merantau.

Dengan bantuan kolega di Pacitan, dimulailah perburuan keluarga pak Paidi. Hanya dalam waktu tiga hari, keluarga pak Paidi ditemukan. Bahkan kabar gembiranya, ibu pak Paidi yang usianya lebih kurang 100 tahun masih sehat dan menunggu anaknya pulang.