Presiden Jokowi di Sukabumi Sampai Lebaran Idul Adha, Ini Agendanya

jokowi di sukabumi, presiden jokowi, prona, kartu indonesia pintar
Presiden Jokowi bersama Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di kemeriahan Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017. Foto: Humas Pemprov Jabar

POJOKSATU.ID, SUKABUMI–Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan berkunjung ke Sukabumi selama dua hari, Kamis (31/8/2017) dan Jumat (1/9/2017). Sedikitnya 3.000 personel pengamanan dilibatkan dalam kunker Jokowi itu.

Kepala Kepolisian (Kapolda) Jawa Barat (Jabar) Irjen Anton Charlian saat melakukan pemeriksaan kesiapan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi di Sukabumi, Rabu (30/8/2018).

“Kami memantau bagaimana situasi keamanan kunjungan Pak presiden. Semua titik lokasi yang akan didatangi pak presiden kami periksa,” kata Anton kepada wartawan.

Selain dari pihak kepolisian, pengamanan presiden, juga sudah melakukan koordinasi dengan TNI. Mulai dari pengamanan ring satu, ring dua dan ring tiga.


BACA JUGA:

Habib Rizieq Gak Mau Pulang? Gak Apa-apa, Polisi Sudah Koordinasi dengan Interpol Kok

Sstt…Bakal Ada Tersangka Baru Penipuan First Travel, Ini Bocorannya

Informasinya, Presiden Jokowi di Sukabumi selama dua hari. Pada hari pertama atau Kamis (31/8/2017) besok, Jokowi diagendakan membagikan 5.500 sertifikat proyek operasi nasional agraria (Prona) dan bantuan Program Keluarga Harapan yang dipusatkan di Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

Selain itu, akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi 1.211 orang pelajar SD, SMP dan SLTA, yang dipusatkan di SMA Negeri 3 Kota Sukabumi.

Di hari kedua, Presiden Jokowi diagendakan melakukan sholat Iedul Adha di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, menyerahkan hewan kurban di Masjid Agung Kota Sukabumi.

“Ada beberapa agenda yang masih bersifat tentatif,” singkat Sekretaris Daerah Kota Sukabumi, Hanafie Zein.

(irwan/fat/pojoksatu)