Soal Victor Laiskodat, Gus Sholah Sentil Semua Politisi

POJOKSATU.id, JAKARTA – Adik mantan Presiden RI KH Abdulrahman Wahid atau Gus Dur, KH Salahuddin Wahid, ahirnya angkat bicara berkenaan ramainya pemberitaan Victor Laiskodat.

Tokoh Nahdatul Ulama (NU) itu pun secara tegas sangat menyesalkan pidato kontroversi Ketua Fraksi Nasdem DPR RI yang disampaikan di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), beberapa waktu lalu.

Menurut pengasuh pondok pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur itu, sebagai politisi, Victor semestinya bisa menjaga ucapannya.

Jangan Sampai Victor Laiskodat jadi Ahok


Fahri Hamzah: Victor Laiskadot itu Papa Minta Saham Setya Novanto

Victor Laiskodat Harus Minta Maaf dan Dipecat! Jika Tidak…

Agar, apa yang keluar dari mulutnya itu tak mengandung hal-hal yang sensitif hingga bisa merusak toleransi antar ummat beragama di Indonesia selama ini.

“Sebaiknya tidak dilakukan ya,” ujarnya usai melayat di kediaman mantan Gubernur Jawa Timur Basofi Sudirman di Jalan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Senin (7/8).

Simak, Ini Jawaban Victor Laiskodat. Nantang!

Kehancuran Nasdem itu Bernama Victor Laiskodat

Kiai yang akrab dipanggil Gus Sholah itu juga berpesan kepada politikus-politikus lain agar bersikap lebih santun dalam membuat pernyataan.

Dengan demikian, ucapan politikus tidak memicu kontroversi seperti pidato Victor.

“Artinya perlu belajar sebagai tokoh masyarakat dan tokoh politik. Kalau bicara ya hati-hati karena bisa menimbulkan yang tidak diinginkan,” jelasnya.