Akom Dipanggil KPK Lagi Terkait Kasus E-KTP

Ade Komarudin
Ade Komarudin

POJOKSATU.id – Anggota DPR RI, Ade Komaruddin kembali dipanggil penyidik KPK untuk pemeriksaan kasus korupsi KTP elektronik.

Akom, sapaan Ade Komaruddin, akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Setya Novanto.

“Saudara Ade Komaruddin kembali kita panggil untuk kasus KTP elektronik. Yang bersangkutan akan diperiksa jadi saksi untuk tersangka SN,” kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (3/8).

Selain Akom, KPK juga panggil Direktur Pendaftaran Penduduk pada Ditjen Dukcapil Kementerian Dalam Negeri, Drajat Wisnu Setyawan dan seorang notaris Hilda Yulistiawati.


Akom sempat diperiksa beberapa kali oleh penyidik KPK terkait kasus korupsi e-KTP. Pada Kamis (13/7), kader Golkar tersebut diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong.

Ade Komaruddin diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi e-KTP. Mantan Ketua DPR itu diduga menerima uang 100 ribu dolar AS dalam proyek multiyears senilai Rp 5,9 triliun itu.

Hal itu terungkap dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap dua terdakwa mantan pejabat di Direktorat Jenderal Kependudukan dan Catatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Irman dan Sugiharto.

(wid/rmol/pojoksatu)