Bupati Purwakarta Utus Anak Buah Jemput Warganya yang Terlantar di Batam

Lalam Martha Kusumah
Lalam Martha Kusumah jemput Tuti Purwanti

POJOKSATU.id, JAKARTA- Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi merespon cepat saat mendengar ada warganya yang terdampar di Batam dan tidak bisa pulang ke kampung halamannya.

Dedi Mulyadi memerintahkan orang kepercayaannya Lalam Martha Kusumah untuk mengurus kepulangannnya serta menjemputnya di bandara.

Wanita yang tidak bisa pulang dan terlantar di Batam bernama Tuti Purwanti, warga asal Desa Sukatani Kecamatan Sukatani Purwakarta.

Tuti merupakan salah satu tenaga kerja wanita (TKW) asal Purwakarta yang mencari peruntungan bekerja di Malaysia. Namun nasib buruk menimpanya sehingga dideportasi dari Malaysia. Tuti pun terdampar dan terlantar di Batam.


“Terimakasih saya ucapkan kepada Kang Dedi Mulyadi selaku Bupati Purwakarta juga kang Lalam Marthakusumah yang juga Sekretaris Golkar, yang telah menjemput warga kami di Bandara Soekarno Hatta,” ujar tokoh masyarakat Desa Sukatani Asep Undang Juana, saat menerima kedatangan TKW yang terlantar di Bandara.

Atas nama keluarga dan masyarakat Desa Sukatani, Asep menyampaikan terima kasih kepada kang Dedi Mulyadi yang telah membantu mengurus kepulangan dan menjemput Tuti.

“Sekali lagi kami haturkan ribuan terima kasih kepada Kang Dedi dan Kang Lalam yang telah begitu peduli terhadap warganya, sehingga keluarga Tuti kini bisa berkumpul kembali,” tutup Asep Undang Juana.

(adw/pojoksatu)