10 Alasan Memilih Dedi Mulyadi Jadi Gubernur Jabar 2018

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

POJOKSATU.id, PURWAKARTA- Bupati Purwakarta dua periode, Dedi Mulyadi akan maju dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang. Keberhasilan Dedi Mulyadi membangun Purwakarta selama 10 tahun menjadi modal nyata untuk berkompetisi di Pilgub Jabar 2018.

Belum lama ini, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin menilai Dedi Mulyadi layak menjadi Gubernur Jabar menggantikan Ahmad Heryawan pada tahun 2018 mendatang.

KH Ma’ruf Amin mengatakan, Dedi Mulyadi memiliki gagasan dan program yang nyata. Kemanfaatan program tersebut sudah dirasakan oleh mayarakat di Kabupaten Purwakarta.

Hal itu dikatakan KH Ma’ruf Amin di sela kegiatan Istighotsah Kubro sekaligus Peletakan Batu Pertama Mesjid Raya Cilodong di Jalan Raya Bungursari Purwakarta Jum’at (12/5) lalu.


“Saya bilang kalau Pak Dedi ini layak, dia sudah punya syarat-syaratnya, pengalaman 10 Tahun membangun desa dan kota secara seimbang, secara budaya juga secara fisik, berhasil menyatukan potensi umat, bersilaturahmi dengan ulama, membangun kemajemukan, sarana ibadah. Ini yang membuatnya cocok menjadi Gubernur Jawa Barat,” ucap Ma’ruf Amin.

Berikut ini 10 inovasi dan  prestasi Dedi Mulyadi di Purwakarta sehingga dianggap layak menjadi Gubernur Jabar 2018:

1. Bangun Air Mancur Terbesar di Asia Tenggara

Salah satu prestasi gemilang Dedi Mulyadi di bidang pariwisata yakni membangun Taman Air Mancur Sri Baduga. Air mancur ini diklaim tersebesar di asia tenggara.

Air mancur ini sudah dikunjungi beberapa menteri dan sejumlah artis. Bahkan, Presiden Joko Widodo pun pernah ikut menyaksikan air mancur tersebut.

“Presiden (Jokowi) menganggap Air Mancur Taman Sri Baduga sebelumnya tidak seperti ini. Disangkanya biasa-biasa saja. Dan ternyata, ya seperti yang saat ini terlihat. Cukup surprise lah beliau lihat taman,” ucap Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi usai mendampingi Jokowi menonton atraksi air mancur. Baca selengkapnya…