Awas! Ada yang Lebih Menakutkan Ketimbang Perppu Ormas!

Ilustrasi narkotika jenis flakka
Ilustrasi narkotika jenis flakka

POJOKSATU.id, JAKARTA – Perppu Ormas menakutkan? Tunggu dulu, karena narkotika jenis flakka yang sudah masuk ke Indonesia memiliki sifat yang kedaruratannya lebih nyata ketimbang Perppu Ormas.

Seperti diungkap melalui temuan Badan Narkotika Nasional (BNN), yang menyebut bahwa dampak flakka ini sangat mengerikan, yakni membuat orang bertingkah seperti sedang kesurupan atau layaknya zombie.

Yang lebih menakutkankan adalah efek flakka yang disebut 10 kali lipat dari narkotika jenis morphin!

“Pengaruh flakka ini pastilah akan sangat merusak generasi muda Indonesia,” ujar anggota Komisi III DPR, Aboe Bakar Alhabsyi dalam pesan singkatnya, Minggu (23/7).


Bahkan, Aboe Bakar menyebut flakka adalah ancaman serius yang lebih serius dengan tingkat kedaruratannya yang lebih nyata ketimbang Perppu Ormas.

“Saya mengapresiasi kerja aparat yang bergerak cepat dengan melakukan beberapa kajian untuk memastikan bahwa barang haram tersebut adalah flakka yang sudah dikenal publik,” kata Aboe Bakar.

Aboe Bakar menilai, pengujian melalui laboratorium BNN, Kementerian Kesehatan ataupun kampus Universitas Indonesia, dinilainya sebagai tindakan penting untuk memastikan kandungan narkoba berikut tingkat efek yang ditimbulkan.

Begitu pula langkah sigap merefisi penggolongan narkotika, dan memasukkan flakka dalam Pemenkes No 2 Tahun 2017 sepatutnya diapresiasi.