Mengerikan ! Setelah Dibelah di Dalam Perut Buaya ini Ada…

Ilustrasi buaya

POJOKSATU.id, NUNUKAN – Warga Sebuku Desa Pembeliangan Kabupaten Nunukan Kalimantan Utara dengan berani menangkap dua ekor buaya yang memiliki masing-masing ukuran panjang lima meter dan enam meter dengan lebar tubuh mencapai 80 sentimeter.

Dikutip dari Radar Nunukan, Satu buaya yang berukuran lima meter sudah dibelah. Di dalam perutnya ada rambut manusia. Diduga rambut tersebut merupakan warga yang menjadi korban keganasan buaya.

Camat Sebuku Muhammad Ramli mengungkapkan, tiga warga sudah menjadi korban keganasan buaya. Jasad dua warga tak ditemukan.

Jasad satu korban lainnya, yakni Muhammad Ali (46) ditemukan dalam bentuk tulang belulang.


“Sebelumnya ada dua korban yang belum ditemukan jasadnya. Diduga, rambut dalam perut buaya merupakan korban yang hilang beberapa bulan lalu,” ungkapnya.

Menurut Muhammad, hanya satu buaya yang dibelah satu buaya lagi tidak dibawa ke daratan dan hanya dilakukan pemeriksaan di sungai.

“Sejak kemarin sudah dua buaya. Satu sudah dikubur, sedangkan satu tidak dibawa ke daratan. Hanya dibiarkan di Sungai Tenggaruk, Desa Pembeliangan karena sulit dibawa ke daratan,” ujar Camat Sebuku Muhammad Ramli, Minggu (2/7).

Tangkapan buaya kali ini merupakan yang terbesar dari sebelum-sebelumnya.

“Kali ini ukurannya memang sangat besar. Diperkirakan umur buaya ini sekitar 40 tahun. Sebab, kulitnya sangat keras, ukuran gigi cukup besar, dan dipenuhi lumut,” imbuh Muhammad.

Warga harus meningkatkan kewaspadaan terhadap hewan reptil tersebut, terutama nelayan ketika di sungai. Sebab, ukuran buaya begitu besar jika dibanding dengan perahu yang biasa digunakan warga.

“Masih banyak buaya di sekitar sungai. Sebab, jika disambar dengan ekor buaya dapat dipastikan perahunya terbalik,” tambah Muhammad.

(dri/pojoksatu)