“Saya Tegaskan Kapolda Jangan Catut Nama Wapres Jusuf Kalla”

wapres jusuf kalla
Wapres Jusuf Kalla

POJOKSATU.id, JAKARTA- Publik menyambut positif ajakan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla serta Menko Polhukam Wiranto untuk mengakhiri kegaduhan serta mendorong proses rekonsiliasi.

“Kita beri apresiasi atas keseriusan Jokowi, Jusuf Kalla, Megawati, Menko Polhukam Wiranto yang kini mulai membuka pintu rekonsiliasi untuk menghentikan polemik seputar kriminalisasi ulama,” ujar Ketua Progres 98, Faizal Assegaf dalam keterangannya, Jumat (9/6).

Faizal menyebut ini langkah paling bersejarah dan memberi hikmah kepada seluruh elemen bangsa untuk membuka jalan baru proses dialog yang konstruktif sesama anak bangsa.

“Penghentian krimanalisasi kepada Habib Rizieq Syihab (HRS) dan para tokoh-tokoh Islam merupakan momentum politik yang sangat tepat guna mencairkan situasi,” tegasnya.


Namun, sambung dia, masih terdapat hambatan dari oknum aparat yang terkesan ingin menghalangi upaya positif Jokowi dan Jusuf Kalla.

“Saya tegaskan, Kapolda Metro Jaya Muhammad Iriawan agar tidak mencatut nama Wapres Jusuf Kalla dan sejumlah tokoh Islam yang memberi kesan seolah bertujuan memojokkan Habib Rizieq,” ujarnya, menekankan.

Hal itu, menurutnya, sangat disayangkan dan dapat berpotensi menyulut serta memperpanjang kegaduhan.