Sudirman Said Bisa Tumbangkan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah, Ini Alasannya

pencatu jokowi peras freeport
Sudirman Said

POJOKSATU.id, JAKARTA – Sejumlah nama mulai muncul menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah yang berlangsung 2018 mendatang. Salah satunya, mantan Menteri ESDM, Sudirman Said.

Koordinator Pusat Studi Perubahan Arief Rachman, menjelaskan bahwa Sudirman Said akan menjadi lawan kuat pasangan petahana.

Sudirman Said kata dia tercatat sebagai orang Brebes. Secara kultur, Brebes dapat dikategorikan wilayah Pantura Jawa yang merupakan masyarakat pesisir yang berciri dinamis.

“Sosok pria yang biasa disapa Pak Dirman ini tak bisa dianggap remeh dalam perhelatan merebut kursi nomor 1 di Jawa Tengah. Selain kenyang pengalaman, Sudirman Said merupakan tokoh dengan track record bersih,” jelas dia dalam perbincangan di Jakarta, Rabu malam (7/6).


Menurutnya, sepak terjang Sudirman Said sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satunya pelibatannya dalam penataan bisnis TNI saat menjabat Direktur Utama Pindad.

“Beliau juga terlibat dalam rekonstruksi dan rehabilitasi Aceh dan Nias pasca Tsunami. Tak hanya itu, Sudirman Said berani membongkar permainan mafia di sektor Energi dan Sumber Daya Mineral dengan resiko harus terpental dari pemerintahan saat menjabat Menteri ESDM,”sambungnya.

Pengalaman di dunia Akademis, Birokrasi dan BUMN menjadikan Sudirman Said figur yang ideal menyongsong kontestasi di Jawa Tengah tahun depan.

“Kini, Pak Dirman mencoba menjelajah dipusaran perubahan politik di Jawa Tengah. Sosok yang terlihat cool ini boleh dibilang figur alternatif yang dapat menjadi pilihan masyarakat Jawa Tengah dalam pusaran perubahan,” pungkasnya.

(sam/rmol/pojoksatu)