Ini Video Klip Lagu Komedian Sule untuk Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi bersama Sule
Dedi Mulyadi bersama Sule

POJOKSATU.id, PURWAKARTA- Komedian Sule menciptakan lagu khusus untuk Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Lagu tersebut menjadi kado ulang tahun Dedi yang kini berusia 46 tahun.

Melalui lagu berdurasi 3 menit 41 detik tersebut, Sule menceritakan sosok Dedi sebagai putra Sunda yang lahir pada Tanggal 11 April 1971.

Dedi yang lahir di Kabupaten Subang, Jawa Barat diketahui dalam lagu tersebut pernah tinggal di kawasan Sadang, Purwakarta selepas menyenyam pendidikan di SMA Purwadadi, Subang.

Dari Sadang inilah, Dedi mulai mengenal hiruk pikuk kehidupan sosial politik di Purwakarta hingga akhirnya  berhasil menjadi Ketua Umum HMI Cabang Purwakarta, Pengurus SPSI Purwakarta hingga menjadi Wakil Bupati Purwakarta pada Tahun 2003.


Sikap khas Dedi yang dikenal berkarakter filantropis, sering membantu kepada sesama pun tak luput dari paparan Sule dalam lagu tersebut.

“Sepi nu jempling angin ngadalingding
Nyaksian medalna putra ki Sunda
Sabelas April taun tujuh hiji
Ragrag kamandalawangi suratan takdir illahi
Wastana Dedi Mulyadi

Pituin Subang nu mamprang di Sadang
Nyaahan dedeuhan hade ka sasama
Nulung kanu butuh nalang kanu susah
Tawis bukti nu ngajadi
Pamimpin jaman kiwari
Wastana Dedi Mulyadi,”

Demikian penggalan lagu ciptaan Sule yang diberi judul ‘Kang Dedi Urang Lembur’.

Hubungan Sule dengan Dedi memang terbilang dekat. Saat masih tergabung dalam kelompok lawak SOS, Sule beserta Oni dan Ogi sering berkunjung dan menghibur masyarakat Purwakarta bersama Dedi Mulyadi.

“Dulu Kang Sule sering kesini bareng SOS, pakai mobil carry, masing jarang tampil di TV pokoknya,” jelas Gilang (26), salah satu asisten Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Berikut ini video klip lagu Sule untuk Dedi Mulyadi:

(one/pojoksatu)